NH: Tak Ada Pemilihan, Airlangga Tinggal Dikukuhkan | Makassar Today
Connect with us

Nasional

NH: Tak Ada Pemilihan, Airlangga Tinggal Dikukuhkan

Published

on

JAKARTA – Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menegaskan tak ada pendaftaran calon ketum dalam agenda munaslub. Agenda munaslub adalah mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketum baru.

“Ya agendanya sudah tidak ada karena sudah disepakati bahwa ini sesuai tahapan-tahapan proses pengambilan keputusan. Jadi tinggal mengukuhkan daripada keputusan pleno dan rapimnas untuk jadi keputusan munaslub,” kata Nurdin dilansir dari detiknews.com, Selasa (19/12/2017).

Nurdin juga menyinggung dinamika dalam paripurna munaslub Golkar. Bahasan soal jumlah pengurus DPP Golkar turut disinggung.

“Hanya kepengurusan di dalam AD/ART ditetapkan 117, tapi ini masih suasana rekonsiliasi. Masih perlu rekomendasi dari berbagai kader, nah baru kami bisa tetapkan 117 itu. Buat kepengurusan mungkin masih 200 lebih. Oleh karena itu, mesti pakai aturan peralihan,” terang Nurdin.

Pengurus DPD, disebut Nurdin, juga sepakat adanya revitalisasi kepengurusan di tingkat DPP. Sejauh ini, sudah empat provinsi yang mendukung revitalisasi.

“Jadi hanya untuk mengesahkan aturan peralihan supaya ada ruang untuk bisa kita memenuhi kebutuhan organisasi lebih daripada 117, nanti diberi mandat ke ketum. Sekarang sudah empat provinsi yang sudah beri mandat untuk revitalisasi,” ujar Nurdin. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Nasional

Warga Kumpul Depan Kediaman JK Sejak Subuh

Published

on

By

Makassartoday.com – Warga dari penjuru wilayah berbondong-bonding datang ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Jl Haji Bau, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (17/6/2018).

Dari pantauan di lokasi, warga sejak pukul 04.00 WITA sudah berkumpul di depan kediaman orang nomor 2 di Indonesia itu.

Hingga pagi, ribuan orang sudah nampak mengantri untuk menemui Wapres yang setiap tahunnya pulang kampung dalam rangka menggelar open house momentum lebaran.

“Dari jam 4 subuh pak saya sama keluarga sudah di sini. Kami mau sekali ketemu langsung dan bersamaan sama Pak JK,” ucap Murty (31) warga Jl Rajawali.

Tak hanya ribuan warga, para pejabat daerah juga nampak memenuhi halaman rumah Wapres. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan melakukan penjagaan ketat di lokasi tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Seram!! Seorang Perempuan di Muna Tewas Ditelan Ular

Published

on

By

Makassartoday.com – Nahas bagi Wa Tiba (54). Perempuan paruh baya tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam perut ular sanca di Desa Persiapan, Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/6/2018).

Sebelumnya korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak Kamis (14/6/2018). Setelah dilakukan koordinasi dengan sejumlah warga setempat guna dilakukan pencarian di sekitar areal tempat korban berkebun.

“Korban sempat dinyatakan hilang kemarin, hingga dilakukan pencarian ke areal perkebunan esok harinya. Sekitar pukul 06.00 Wita anak korban dan warga pergi mencari korban, namun hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban dan disekitar ditemukan senter terdapat semak yang rusak sehingga warga memperkirakan kalau Korban tertelan ular,” Kapolres Muna AKBP Agung Ramos dalam keterangan tertulisnya ke awak media.

Baca Juga: Melintas di Tengah Jalan, Ular Phyton Raksasa Gegerkan Warga Pasangkayu

Sekitar pukul 09.30 Wita warga dan pihak Kepolisian menemukan ular yang dalam kondisi tidak bisa bergerak. Ular tersebut kemudian dibawa ke kampung dan setelah perut ular tersebut dibelah, korban ditemukan tewas dalam perut ular tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Wapres JK Pilih Open House di Jakarta

Published

on

By

Makassartoday.com – Wapres Jusuf Kalla, memilih berlebaran di Jakarta. Tak seperti tahun sebelumnya, JK menggelar open house di kediamannya di Jl Haji Bau, Kota Makassar.

Lebaran kali ini open house digelar di rumah dinasnya, Jl Madiun, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

Warga dari penjuru ibu kota nampak berbondong-bondong mengantre demi bertemu orang nomor 2 di Indonesia itu.

Kebanyakan warga yang datang mengaku ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Wapres. Sejauh ini kondisi open house di Rujab Wapres masih terpantau aman dan tertib.

Sejumlah aparat gabungan ikut diturunkan guna mengawal pelaksanaan open house tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya