Periksa Kelayakan Makanan Napi, Karutan Makassar Bakal Lakukan Ini! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Periksa Kelayakan Makanan Napi, Karutan Makassar Bakal Lakukan Ini!

Published

on

MAKASSAR – Belum lama menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas 1 Makassar, Mujiarto, langsung melakukan sejumlah trobosan dalam rangka meningkatkan kwalitas hidup warga binaannya.

Salah satu program kerja Kalapas Kelas 1 Makassar, Mujiarto, yakni dengan turun langsung ke setiap blok meneliti fasilitas makanan tahanan dengan cara mencicipi langsung makanan tersebut bersama para narapidana.

“Kami akan mencicipi makanan tersebut, sehingga apakah layak di konsumsi atau tidak,” ujar Mujiarto kepada MakassarToday.con, Selasa (18/12/2017).

Sementara untuk antisipasi keamanan rutan, pihaknya sudah menyiapkan genset 40.000 watt dari Ditjen Pemasyarakatan, jika terjadi pemadaman oleh pihak PLN. Hal lain yang ia tekankan adalah praktik pungli oleh oknum sipir.

“Dan di rutan tidak dibenarkan adanya pungli (catering) parkir tidak lagi di ambil oleh pihak rutan, area parkir akan dikelola oleh pihak ketiga (warga) sehingga orang luar bisa mendapatkan sumber penghasilan dari parkir tersebut,” tegasnya.

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas 1 Makassar Wisuda Baca Al-Qur’an

Dia berharap fasilitas ruang tahanan bisa ditambah, mengingat kapasitas tampung napi hanya mencapai 1.000 orang, sementara per hari ini jumlah napi sudah mencapai 1.771 orang. (Wiwi-Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending