Kadinsos Makassar Tinjau Dapur Umum di Manggala | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kadinsos Makassar Tinjau Dapur Umum di Manggala

Published

on

Makassartoday.com – Kepala dinas sosial (Kadinsos) kota makassar, Dr. Mukhtar Tahir kembali memantau kesiapan dapur umum di jalan swadaya kelurahan batua kecamatan manggala. dapur umum yang kedua didirkan dilokasi ini yang sebelumnya, dapur umum sudah berdiri di Kecamatan Biringkanaya.

Selain memantau dapur umum, Mukhtar menelusuri banjir dan membantu evakuasi warga serta melihat langsung kondisi warga yang terkena musibah banjir di kelurahan batua.

“Alhamdulillah, kesiapan dapur umum sudah masuk hari kedua di lokasi ini. saya juga melihat langsung kondisi warga setempat,” kata Mukhtar Kepada Awak Media, Jumat (22/12/2017).

Lanjut Mukhtar, dapur umum untuk warga korban banjir tetap dipantau kesiapannya untuk bantuan makanan para korban banjir ini. teman-teman karang taruna juga tetap stanby di lokasi dalam perbantuan pada dapur umum evakuasi warga .

“Dapur umum di Jalan Swadaya memasuki hari kedua, kita tetap pantau kesiapan teman-teman dapur umum dalam melayani warga korban banjir disini. bukan disini saja, dikecamatan biringkanaya juga kita lakukan hal yang sama,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Mukhtar, evakuasi kepada warga terus dilakukan, dan juga kordinasi bersama BPBD makassar beserta dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk posko kesehatannya.

“Semua unsur sudah bergerak melakukan evakuasi sejak beberapa hari yang lalu, sekira warga tetap bersabar dan berdoa di pengungsian semoga banjirnya segera surut. beberapa warga juga lebih memilih menetap dirumahnya,” tutup Mukhtar. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...