Unhas Tuan Rumah Pertemuan Mahasiswa Kelautan se-Indonesia | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Unhas Tuan Rumah Pertemuan Mahasiswa Kelautan se-Indonesia

Published

on

Makassartoday.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-XII Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia (Himitekindo).

Pertemuan tiap dua tahun Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan se-Indonesia ini akan digelar dari tanggal 21 hingga 27 Januari 2018 mendatang.

Ketua Panitia, Munas ke-XII Himitekindo, Prabowo Setiawan menyampaikan ada tiga agenda utama pada pertemuan nasional ini. Pertama, Munas, Kedua Simposium Nasional dan Terakhir Field Trip serta Aksi Sosial.

“Munas adalah pertemuan untuk membahas perkembangan organiasi dan langkah strategis yang akan dilakukan dua tahun kedepan serta melakukan pemilihan Sejend yang baru,” ujar Bowo sapaan akrabnya di Makassar, Selasa (26/12/2017).

Untuk Simposium Nasional, Kata Bowo, akan menghadirkan beberapa pembicara nasional. Salah satunya adalah Dr. (HC) Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

“Tema yang kami akan adalah perkuat poros maritim dunia melalui pembangunan sentra Kelautan dan perikanan Republik Indonesia,” jelas Bowo.

Bowo menambahkan ada 28 universitas dari seluruh Indonesia yang memiliki jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan yang akan hadir di Kota Makassar tanggal 21 Januari mendatang.

Sementara, Sekjend Himitekindo Permas Bagya Maulana menyampaikan Himitekindo merupakan organisasi kesatuan berbentuk himpunan bersifat keilmuan dan keprofesian yang mengutamakan kepentingan mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia pada khususnya dan masyarakat pada umunya dengan tujuan menggalang kerja sama yang dinamis dan konstruktif untuk meningkatkan mutu mahasiswa dalam pengembangan IPTEK di bidang kelautan guna mewujudkan pembangunan nasional secara utuh dan menyeluruh.

“Dalam forum Munas ke-XII Himitekindo diharapkan melahirkan pemikiran-pemikiran kritis dan cerdas yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk pembangunan dan pengembangan sektor kelautan Indonesia untuk menuju negara poros maritim dunia,” tegas Permas.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya