Besok, Dinsos Makassar Buka Layanan Aduan BPNT | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Besok, Dinsos Makassar Buka Layanan Aduan BPNT

Published

on

Makassartoday.com – Dinas sosial (Dinsos) Makassar akan melakukan pelayanan “Daily Service Care” besok, Jumat (29/12/2017) besok di halaman kantor Dinsos Makassar. Layanan tersebut terkait aduan Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pelayanan Daily Service Care ditujukan kepada pelayanan kepada masyarakat penerima bantuan pangan non tunai yang sudah memiliki kartu.

“Kami memberikan ruang kepada masyarakat untuk pengaduan terkait BPNT yang menjadi perbincangan saat ini, kita juga menghadirkan pihak BRI bersama mesin edisi miliknya yang nantinya warga bisa mengecek langsung isi dari BPNT,” Kata Mukhtar Tahir.

Lanjutnya, polemik bantuan BPNT tersebut yang turunnya dari pusat melalui bank BRI. Jadi, tupoksi Dinsos hanya menjadi penyambung dari bantuan tersebut contoh saldonya nol, ataukah tidak bisa tergesek dab yang jelas pemilik kartu BPNT bisa datang ke kantor Disnsos Makassar hanya sehari.

“Ini dari pusat, Dinas Ssial hanya penyambung dari bantuan tersebut. penyelenggara dari pusat juga mempercayakan bank BRI, namun masih saja ada aduan warga terkait isi dari kartu ATM tersebut,” lanjutnya.

Mukhtar menambahkan, jadi modelnya besok mesin gesek Bank BRI dihadirkan langsung, jadi masyarakat bisa mengetahui langsung isi kartunya beserta penjelsannya.

“Daily Service Care akan dimulai pada pukul 09.00 wita, hingga sore hari pada pukul 15.00 wita, jadi sekiranya masyakat bisa mengetahui langsung permasalahan BPNT yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (Rusdi)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...