Sofyan Amin Jabat Sekertaris PN Jakpus | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Sofyan Amin Jabat Sekertaris PN Jakpus

Published

on

MakassarToday.com – Setelah menjabat ditahun 2009 lalu sebagai sekertaris di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang,  Drs. Sofyan Amin, SH kini diamanahkan sebagai sekertaris PN di Jakarta Pusat (Jakpus).  

Terpilihnya Sofyan, tidak lain karena prestasinya selama menjabat sebagai Sekertaris di PN Tangerang, salah satu torehan prestasinya adalah berhasil membina aparatur negara untuk senantiasa tertib soal pengaturan penganggaran di PN Tangerang. 


Sebelum menduduki jabatan eselon II, mantan Kasub Kepegawaian PT Makassar itu telah dinyatakan lulus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dari puluhan yang ikut seleksi. 

Putra daerah asal Kabupaten Maros itu kini mengaku siap menjalankan amanah sebagai sekertaris dipengadilan negeri Jakarta pusat.

Seperti diketahui sebelumnya,PN PN Jakpus ini adalah PN terbaik diseluruh Indonesia, Sofyan juga mengaku tertantang untuk mengelola dan mengatur manajerial di PN Jakpus. (*)

Advertisement
Comments

Nasional

Suara Demokrat Merosot, AHY: 5 Tahun Kita Pahit

Published

on

By

Makassartoday.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memotivasi ratusan kader di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, (9/4/2018) kemarin.

AHY meminta mereka kembali bangkit untuk menatap pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. “2014, Partai Demokrat merasakan pahit, dan rasa pahit itu harus dirasakan selama lima tahun,” ujarnya.

AHY menuturkan menurunnya suara Partai Demokrat pada pemilu 2014 sangat terasa karena dalam dua periode sebelumnya, yakni 2004-2009 dan 2009-2014, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meraih kemenangan gemilang, termasuk di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Tapi hidup adalah penggalan-penggalan romantika jatuh-bangun. Sekarang, mari bangun semangat agar tahun 2019 Demokrat bangkit lagi dan kita bahagia lima tahun ke depan dan seterusnya,” ucapnya.


Kebahagiaan yang diperoleh jika Demokrat bangkit pada 2019, kata AHY, tentu bukan hanya untuk para kader, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. “Apa yang membuat kita bahagia selain melihat kebahagiaan lahir batin rakyat yang diperhatikan pemimpinnya?” tuturnya.

AHY berujar, pada masa kepemimpinan SBY selama 10 tahun telah terjadi peningkatan signifikan hampir di semua aspek pembangunan nasional. Perekonomian meningkat, penghasilan masyarakat, daya beli, dan pendapatan per kapita semuanya meningkat.

“Dan di masa (kepemimpinan SBY) itu, masyarakat bisa bekerja tenang, aman, tentram hatinya, keadilan hadir di negeri ini dan semua warga mendapat perhatian,” ujarnya.

Meski Indonesia merupakan negara majemuk, AHY melanjutkan, saat masa kepemimpinan SBY, Demokrat benar-benar telah menyuarakan pentingnya persatuan, toleransi, dan harmoni di antara perbedaan. (bm)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler