Besok, KPU Plenokan Hasil Verifikasi Faktual Berkas Dukungan DIAmi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Besok, KPU Plenokan Hasil Verifikasi Faktual Berkas Dukungan DIAmi

Published

on

Makassartoday.com – Tahapan verifikasi berkas perseorangan bapaslon Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) dinyatakan rampung dan siap untuk diplenokan.

Sesuai jadwal, rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual berkas perseorangan DIAmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar dilaksanakan pada Sabtu (30/12/2017) pukul 14.00 WITA.

“Berkas masuk sampai hari ini sudah 100 persen dan besok jam 2 siang, kita siap menggelar rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual bapaslon perseorangan di kantor KPU Makassar,” jelas Komisioner KPU Makassar, Ansi Shaifuddin kepada MakassarToday.com, Jumat (29/12/2017).

alterntif text

Terpisah Ketua Tim Pendataan (Komodor) yang juga Juru Bicara Bapaslon DIAmi, Abdul Haris Awie menyampaikan kesiapan pihaknya menghadapi rapat pleno KPU Makassar.

“InsyaAllah kita akan datang sesuai jadwal dan kami optimis bisa memenuhi syarat,” ucap Awie dihubungi via WhatsApp.

Sekedar diketahui, tahapan verifikasi faktual bapaslon perseorangan mulai berlangsung sejak 12 sampai 25 Desember 2017. Dalam tahapan ini, KPU Makassar melibatkan 459 orang verifikator dari PPS serta masing-masing petugas dari Panwaslu dan saksi bapaslon.

Setelah rapat pleno hasil verifikasi faktual, KPU Makassar menjadwalkan pengumuman syarat bakal calon pada 10 sampai 16 Januari 2018 dan masa erbaikan syarat bapaslon pada 18 hingga 20 Januari 2018. (Wiwi)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending