Ribuan Warga Israel Minta Hujan Depan Tembok Ratapan | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Ribuan Warga Israel Minta Hujan Depan Tembok Ratapan

Published

on

Makassartoday.com – Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, bersama dengan para pemuka agama dan ribuan warga Israel menggelar doa bersama di Tembok Ratapan.

Doa bersama yang dilakukan pada Kamis (28/12/2017) kemarin itu dilakukan lantaran selama empat tahun terakhir Israel dilanda kekeringan.

Alhasil kekeringan parah tersebut berimbas dengan berkurangnya pasokan air di negara zionis, dan masyarakat petani yang paling merasakan dampak kekeringan di Israel itu.

“Biaya air kami turunkan, penelitian bagaimana menghemat air pada tanaman berbeda pun dilakukan. Mudah-mudahan doa membantu kami,” kata Ariel.


Namun ajakan doa bersama yang digagas Ariel tersebut mendapat penolakan sejumlah pakar yang berkomentar miring.

Menurut mereka, sang menteri seharusnya melakukan hal-hal lain seperti membatasi emisi gas rumah kaca di bidang pertania dan melawan perubahan iklim.

Sebelumnya, sekira satu tahun silam, Israel pernah dilanda bencana kebakaran hebat. Saking kuatnya amukan si jago merah, Israel pun dibantu tiga negara untuk memadamkan api.

Untuk mengatasi kebakaran, Rusia, Yunani, dan Kroasia mengirimkan bantuan berupa pesawat pemadam api.

“Ratusan orang diungsikan, dan sedikitnya enam rumah terbakar dalam kejadian itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld. (BS)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler