Ribuan Warga Israel Minta Hujan Depan Tembok Ratapan | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Ribuan Warga Israel Minta Hujan Depan Tembok Ratapan

Published

on

Makassartoday.com – Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel, bersama dengan para pemuka agama dan ribuan warga Israel menggelar doa bersama di Tembok Ratapan.

Doa bersama yang dilakukan pada Kamis (28/12/2017) kemarin itu dilakukan lantaran selama empat tahun terakhir Israel dilanda kekeringan.

Alhasil kekeringan parah tersebut berimbas dengan berkurangnya pasokan air di negara zionis, dan masyarakat petani yang paling merasakan dampak kekeringan di Israel itu.

“Biaya air kami turunkan, penelitian bagaimana menghemat air pada tanaman berbeda pun dilakukan. Mudah-mudahan doa membantu kami,” kata Ariel.

Namun ajakan doa bersama yang digagas Ariel tersebut mendapat penolakan sejumlah pakar yang berkomentar miring.

Menurut mereka, sang menteri seharusnya melakukan hal-hal lain seperti membatasi emisi gas rumah kaca di bidang pertania dan melawan perubahan iklim.

Sebelumnya, sekira satu tahun silam, Israel pernah dilanda bencana kebakaran hebat. Saking kuatnya amukan si jago merah, Israel pun dibantu tiga negara untuk memadamkan api.

Untuk mengatasi kebakaran, Rusia, Yunani, dan Kroasia mengirimkan bantuan berupa pesawat pemadam api.

“Ratusan orang diungsikan, dan sedikitnya enam rumah terbakar dalam kejadian itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld. (BS)


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...