Zikir Malam Pergantian Tahun di Rutan Makassar Diwarnai Suasana Haru | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Zikir Malam Pergantian Tahun di Rutan Makassar Diwarnai Suasana Haru

Published

on

Makassartoday.com – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar khusyuk mengikuti zikir bersama, jelang pergantian tahun, Minggu (31/12/2017) malam.

Zikir yang digelar pihak Rutan dalam rangka menyambut tahun baru 2018 ini, mengambil tema “Dengan Mahasabah Lahirkan Kesadaran dan Kedewasaan Berfikir, Beramal dan Beragama”.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Mujiarto menyampaikan pesan kepada seluru warga binaan agar senantiasa mengingat segala kesalahan dan berharap kedepannya tak kembali terjerumus pada masalah hukum.

“Malam pergantian tahun kita jadikan momentum instrospeksi diri agar tidak mengulangi kesalahan di masa mendatang. Zikir ini sekaligus sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas segala yang kita capai di tahun 2017,” kata Mujiarto.

Seluruh jamaah yang hadir tampak mengalirkan air mata. Kehusyukan doa mereka tampak jelas terlihat di wajah. Tidak hanya berzikir akan tetapi para jamaah juga tampak merenungi akan kesalahan di masa lampau.

Salah satu jamaah Umar (28) terpidana 3 tahun penjara mengaku merasakan suasana spritual yang berbeda. Laki-laki yang baru pertama kali mengikuti perayaan pergantian tahun di rutan itu mengatakan kehidupannya selama tahanan seperti di pesantren dan dirinya kini mengaku lebih dekat dengan sang pencipta.

“Di sini salat saya teratur sebelumnya di luar saya suka bolong dalam melaksanakan perintah Allah, namun sekarang sudah teratur,” jelas bapak tiga anak ini. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending