Kapolda Sambangi Markas Golkar di Hari Pemeriksaan Danny? | Makassar Today
Connect with us

Politik

Kapolda Sambangi Markas Golkar di Hari Pemeriksaan Danny?

Published

on

Makassartoday.com – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menyambangi Kantor DPD I Golkar Sulsel di Jalan Ammanagappa, Kota Makassar, Selasa (2/1/2017). Kunjungan Kapolda ini bertepatan dengan hari pemeriksaan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Mapolda Sulsel.

Kehadiran perwira tinggi berpangkat dua bintang di pundak itu disambut hangat oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) bersama seluruh jajaran pengurus partai berlambang beringin. Mereka membahas berbagai hal, mulai dari masalah kamtibmas hingga antisipasi memasuki tahun politik.

NH mengungkapkan kunjungan Kapolda Sulsel terbilang mendadak. Meski demikian, pihaknya tetap mempersiapkan penyambutan semaksimal mungkin sekaligus memberikan apresiasi. Kata NH, baru pertamakali ada kapolda yang berkunjung ke markas Golkar. Melalui kunjungan tersebut, Bakal Calon Gubernur Sulsel itu berharap terjalin silahturahmi yang lebih baik.

“Mewakili segenap pengurus dan kader Golkar, saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi. Semoga semakin memperkuat silahturahmi dengan seluruh jajaran insan Golkar. Yakinlah bahwa kami memegang teguh budaya untuk sipakatau, sipakainge, sipakalebbi dan sipatokkong,” ucap NH.

Menurut NH, rentang 2018-2019 terdapat tiga momen politik yang harus dikawal dan pihaknya siap bersama kepolisian mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Mulai dari pilkada serentak 2018, pileg dan pilpres 2019. Dipaparkan dia, Golkar memiliki infrastruktur yang sangat kuat menjangkau 24 kabupaten/kota, 306 kecamatan dan 3.030 desa/kelurahan lingkup Sulsel.

Di depan Kapolda Sulsel, NH menggaransi bahwa seluruh pengurus dan kader Golkar merupakan orang-orang terbaik yang menginginkan kemajuan daerahnya. Tidak ada niat buruk, apalagi menciptakan konflik. Toh, sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel yang diusung Golkar, pihaknya bertekad menghadirkan Sulsel yang lebih makmur dan sejahtera. Itu semua hanya akan tercipta bila ditunjang stabilitas keamanan yang kondusif.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, mengungkapkan kunjungannya ke Markas Golkar merupakan bagian menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Diakui dia, dinamika menjelang Pilgub Sulsel 2018 akan semakin kencang dan memanas. “Dinamika yang tinggi bisa berimplikasi pada kamtibmas. Nah, kunjungan ini merupakan salah satu upaya preemtif dan preventif,” tuturnya.

Menurut Umar, sebagai partai besar dan memiliki jaringan yang luas dan mengakar, pihaknya membuka peluang terwujudnya kemitraan. Muaranya untuk menciptakan pendidikan dan pendewasaan politik guna mengantisipasi konfilik. Adapun Polri ditegaskan akan senantiasa bersikap netral menghadapi momen pilkada serentak, termasuk Pilgub Sulsel 2018. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Politik

Tak Mau Kalah, Relawan Ini Berlomba-lomba Pasang Spanduk Pilih Appi-Cicu

Published

on

By

Makassartoday.com – Ada-ada saja yang dilakukan oleh masyarakat Makassar, khususnya relawan dan simpatisan untuk mendukung pasangan calon tunggal di Pilwali Makassar, yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Melalui alat peraga, simpatisan Appi-Cicu menyerukan untuk memilih pemimpin yang tepat, yang mampu membawa perubahan dan amanah terhadap keinginan rakyat. Sebab kolom kosong sama sekali tidak akan bisa memberikan perubahan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sejak kamis 21 Juni 2018, mulai massif beredar berbagai kacam peraga kampanye hampir di seluruh titik di Kota Makassar. Ada beberapa macam pesan yang sangat bermakna dari peraga berupa meme yang mulai disebar.

“Sama-samaki bersihkan lingkungan. Adipura mini ORT/ORW,” pesan pada spanduk lengkap dengan foto dan ajakan memilih Appi-Cicu.

Tidak hanya itu saja, di tempat yang berbeda juga terlihat peraga yang serupa dengan berbagai macam pesan. Diantaranya “Mauki bayar PBBta menurun dan rasional? Pilihki Appi-Cicu” dan “Pemandi jenazah makin sejahtera. Wattunnami! Pilihki Appi-Cicu”.

Tidak hanya itu saja, pesan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pelayanan dasar masyarakat juga digelorakan melalui alat peraga tersebut. Mulai dari pembangunan puskesmas antar pulau dan bangunan sekolah.

Seperti “Bangun Puskesmas antar pulau. Wattunnami! Pilihki Appi-Cicu” dan “Bangun Sekolah dan Gedung Guru. Tawwa. . Pilihki Appi-Cicu” serta “Rehabilitasi Kampung Kumuh. Iyo Tawwa… Pilihki Appi-Cicu”.

Diketahui, ada beberapa macam dukugan melalui alat peraga serupa dengan pesan yang berbeda. Hanya saja, hingga berita diturunkan hanya ada beberapa yang sempat di dokumentasikan oleh wartawan.(*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Besok, Appi-Cicu Kampanye Akbar di Lapangan Hertasning

Published

on

By

Makassartoday.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), akan menggelar kampanye akbar di lapangan Hertasning, Sabtu (23/6/2018) mendatang.

Sebelumnya tim Appi-Cicu meminta agar kampanye akbar bisa berlangsung di lapangan karebosi, namun pihak KPU Makassar menetapkan lapangan Hertasning sebagai lokasi kampanye.

Kampanye Akbar sebagai agenda sosialisasi terakhir jelang masa tenang sebelum pencoblosan diprediksi akan dihadiri puluhan ribu massa pendukung Appi-Cicu.

Momen tersebut juga dimanfaatkan tim Appi-Cicu untuk mempersembahkan hiburan bagi para pendukung, tim relawan yang telah bekerja untuk mewujudkan Makassar yang lebih baik.

Adapun berbagai item kegiatan dalam Kampanye Akbar nantinya diantaranya menghadirkan sejumlah artis atau penyanyi ibukota. Seperti Cici Paramida, Evi Masamba, Selfi KDI, dan Sitti KDI.

Tak hanya itu, Sekretaris tim Appi-Cicu, Ramli Manong, menuturkan bahwa saat Kampanye Akbar juga akan ada pemecahan rekor yang akan dicatatkan oleh Musium Rekor Indonesia (MURI).

“Yang menarik kita juga akan merancang senam massal ACO-ACO atau Appi-Cicu Oke yang telah populer di masyarakat, senam massal ini juga akan dicatatkan di MURI,” tuturnya saat dikonfirmasi, Jumat (22/6/2018). (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Sebelum Kampanye, IYL-Cakka Ziarah ke Makam Syekh Yusuf

Published

on

By

Makassartoday.com – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam Syekh Yusuf di Katangka Gowa, sebelum bertolak ke lokasi kampanye pamungkasnya di Lapangan Karebosi, sore ini.

IYL dan Cakka ziarah ke makam tokoh kharismatik Sulsel yang mendunia ini, usai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Tua Katangka. Turut mendampingi Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung.

Menziarahi makam para perjuang dan tokoh kharismatik Sulsel menjadi rutinitas IYL dan keluarga besarnya diberbagai momentum. Seperti yang dilakukan duet ini sebelum meresmikan rumah kita di Kabupaten Wajo. Maupun saat Cakka ke Makam Datu Tiro di Bulukumba.

Sebelum Shalat Jumat, Ichsan YL bersama mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga menghadiri apel siaga kebangsaan Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri( FKPPI) di anjungan Pantai Losari, pagi tadi.

Sekedar diketahui, hari ini merupakan kampanye pamungkas pasangan nomor urut 4. Kampanye ini akan menjadi salah satu panggung pembuktian jika koalisi rakyat memang berada dibarisan pasangan independen ini.

Berdasarkan pantauan, di lokasi kampanye akbar di Lapangan Karebosi mulai dipenuhi koalisi rakyat yang datang dari berbagai penjuru di Kota Makassar, maupun wilayah sekitarnya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya