Pelapor Danny Pernah Posting Foto Salam X, Djusman: Ada Indikasi Politik | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pelapor Danny Pernah Posting Foto Salam X, Djusman: Ada Indikasi Politik

Published

on

Makassartoday.com – Lembaga Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) yang merupakan pelapor dari kasus dugaan korupsi pengadaan Pohon Ketapang ternyata pernah memosting foto salam X (perlawanan) yang dipopulerkan oleh lawan politik Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Foto empat orang aktivitas KP-GRD ini kembali ramai beredar media sosial jelang pemeriksaan Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar di Mapolda Sulsel terkiat kasus tersebut, Selasa (2/1/2017).

Diketahui sebelumnya Tim KP-GRD pernah melaporkan kasus tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada awal September 2017.

Namun laporan mereka “mentah” setelah pihak KPK menyatakan tak menemukan indikasi kerugian negara dalam proyek pengadaan Pohon Ketapang oleh Pemkot Makassar pada 2015 lalu.

Tim KP-GRD yang dikoordinir A. Ethus Mattumi sejauh ini sulit ditemui media. Keberadaan lembaga ini juga oleh sebagian penggiat anti korupsi dianggap asing.

Seperti yang diakui Djusman AR yang juga bertindak sebagai advisor Danny Pomanto dalam kasus Pohon Ketapang.

“Saya ini penggiat anti korupsi, saya mengapresiasi kalau ada lembaga yang ingin mengawal kasus-kasus korupsi, sepanjang itu bukan pesanan dari lawan politik pak Danny,” ujar Djusman AR.

Djusman juga mengaku selama berkecimpung dalam duia aktivitas anti korupsi belum pernah mendengar lembaga yang dimaksud. Ia pun berharap agar lembaga ini benar-benar mewakili kepentingan publik, bukan hadir dari dorongan kelompok tertentu yang sengaja ingin menjatuhkan nama baik Wali Kota Makassar.

“Kami akan cari tahu eksistensi lembaga mereka. Soal apakah nanti pak Danny ingin melakukan gugatan balik, maka itu kami serahkan kembali kepada beliau (Danny,red),” ucap Djusman. (Riel)

BAGIKAN:
Comments

Trending