Ribuan Jamaah Zikir dan Doakan Keselamatan Wali Kota Danny | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Ribuan Jamaah Zikir dan Doakan Keselamatan Wali Kota Danny

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama ribuan jamaah menggetarkan Tribun Karebosi dengan kalimat pujian kepada Allah SWT, Jumat (5/1/2017).

Zikir dipimpin oleh Habib Hamid Al Muhammad Hamid yang diikuti sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, camat, majelis taklim, RT/RW, TP PKK Kota Makassar, dan berbagai elemen masyarakat.

Jamaah zikir juga mendoakan Makassar agar selalu berada dalam lindungan dan dimuliakan Allah SWT, serta terhindar dari musibah. Doa keselamatan bagi pemimpin Makassar juga dipanjatkan oleh jamaah zikir.

“Kita bersama-sama mendoakan Makassar. Kita baru saja mendapatkan ujian. Alhamdulillah, kita dapat melewati ujian itu. Insya Allah, ujian itu akan meningkatkan derajat keimanan kita,” ucap Danny.

Ujian keimanan yang telah dilewati selama dua pekan ini, lanjut Danny tidak boleh menyisakan dendam. Akhlak Rasulullah SAW dalam menghadapi musuh – musuh Islam menjadi teladan menyikapi ujian ini.

Diketahui, sepanjang pekan ini, Makassar diramaikan dengan pemberitaan pemeriksaan Danny sebagai saksi di Mapolda Sulsel terkait laporan GRD (Gerakan Rakyat Demokratik) terkait pekerjaan penghijauan penanaman pohon ketapang kencana, dan dana sanggar UKM (Usaha Kecil Menengah).

Petang tadi, melalui Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani melansir hasil gelar perkara untuk kedua laporan itu yang menyebutkan Wali Kota Danny tidak terlibat pada dugaan kerugian negara dalam pekerjaan yang dianggarkan 2016 lalu.

Pengumuman itu disambut rasa syukur mendalam seluruh jajaran Pemkot Makassar serta seluruh jamaah zikir yang hadir sore tadi di Tribun Karebosi. (id)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel, 4 Kecamatan di Gowa Dijaga Brimob Kelapa Dua

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tinggal menghitung hari. Segara persiapan dalam rangka menjaga keamanan dilakukan pihak kepolisian.

Tak hanya melibatkan unsur aparat daerah, pengamanan Pilkada Serentak di Sulsel juga melibatkan personel dari Mabes Polri. Seperti pengamanan di wilayah Kabupaten Gowa.

Setidaknya satu kompi pasukan dari Brimob Kelapa Dua Mabes Polri diturjunkan di wilayah yang dikenal sebagai basis utama salah satu paslon gubernur itu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Jumat (22/6/2018) bahkan telah melakukan arahan langsung guna melakukan persiapan pergeseran ke titik lokasi pengamanan.

Mengawali pemberangkatan pasukan terlebih dahulu menerima arahan dari setap perwira pendamping tiap peleton selanjutnya menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Adapun empat titik lokasi penempatan personil Brimob di antaranya Mako Polres Gowa, Polsek Bajeng, Tinggimoncong dan Polsek Bungaya.

Seluruh pasukan dibentuk dalam empat peleton dengan tugas yang berfariasi dan ditempatkan berdasarkan Rayonisasi Jajaran Polres Gowa. Hal ini bertujuan untuk dapat mengcover setiap Kecamatan yang berada dalam 4 rayon tersebut.

“Pasukan ini cepat kami geser dengan harapan seluruh personel dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, sekaligus dapat merangkul seluruh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat mendukung menciptakan Pilkada Damai di wilayah hukum Polres Gowa,” terang Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Terios Seruduk Pembatas Halte Depan Kampus UIM

Published

on

By

Makassartoday.com – Minibus Daihatsu Terios warna putih, DD 1127 KP mengalami kecelakaan tunggal di Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (21/6/2018) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mobil yang dikemudikan, Muh Jabir, Ketua RW, beralamat di Jl Sahabat, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulsel menabrak pembatas halte busway setelah mengalami oleng, tepat di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Saya menuju pulang dari arah kota, tiba-tiba oleng mobil tidak terkendali sampai menabrak batas halte,” beber pengemudi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan jutaan rupiah.

Sekitar pukul 10.15 Wita, mobil tersebut dievakuasi oleh mobil truk sampah yang kebetulan melintas didekat kejadian dan selanjutnya mobil diderek ke bengkel terdekat. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Kapolda Sulsel Sambangi Polres Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, beserta para pejabat utama menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/6/2018) pagi.

Adapun kedatangan Kapolda Sulsel di Polres Gowa dakam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi bersama jajaran personel Polres Gowa.

Tampak Kapolda Sulsel menyalami satu per satu para pejabat utama Polres Gowa yang berjajar menyambut kedatangannya.

Kapolda pun terlebih dahulu menuju ruang kerja Kapolres Gowa sebelum akhirnya menuju Aula Endra Dharmalaksana untuk memulai kegiatan tatap muka dengan seluruh personil Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kapolda Sulsel di Polres Gowa disela-sela kesibukannya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya