Danny Janji Tingkatkan Pembinaan Atlet | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Janji Tingkatkan Pembinaan Atlet

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ingin menggenjot pembinaan atlet di Makassar yang disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Kota VIII KONI Makassar di Hotel Gammara, Sabtu (6/1/2017).

Menurutnya, pembinaan atlet dapat dilakukan dengan menghidupkan kompetisi berbagai cabang olah raga prestasi di Makassar yang melibatkan bibit – bibit muda atau atlet muda Makassar.

Kompetisi itu juga melibatkan club dari berbagai cabang olah raga yang memang banyak bertumbuh di Makassar. Setelah mental bertanding atlet Makassar tertempa melalui kompetisi di tingkat kota, maka saatnya bagi atlet untuk memperluas pengalaman bertanding di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Seluruh cabang olah raga prestasi wajib dilakukan kompetisi secara terus – menerus dan berjenjang sehingga menghasilkan regenerasi, dan menambah jam terbang para atlet,” kata Danny.

Selain itu, cara yang juga efektif dalam membina atlet menurut Danny, dengan terus mempertahankan cabang olah raga yang masih berprestasi. Dan yang terakhir, budaya olah raga harus terus dihidupkan sebagai bagian dari kampanye hidup yang lebih sehat.

Di Musyawarah Kota VIII KONI Makassar, Danny juga mengharapkan forum itu dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan olah raga di Makassar.

Selama ini, KONI Makassar telah banyak berperan dalam memajukan olah raga dan pembinaan atlet. Namun capaian itu, kata Danny jangan membuat KONI Makassar berpuas diri.

Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Bahkan KONI Makassar harus berusaha meningkatkan prestasi seperti halnya Makassar yang selalu berbenah diri agar menjadi dua kali tambah baik.

Danny juga mengapresiasi kepengurusan KONI Makassar di bawah kepemimpinan Agar Jaya yang telah bersinergi dengan Pemerintah kota Makassar melahirkan berbagai prestasi di bidang olah raga yang mengharumkan nama Makassar.


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...