Dukung KA Bandara Soetta, Schneider Electric Bangun 2 Gardu Induk Traksi | Makassar Today
Connect with us

TEKNOLOGI

Dukung KA Bandara Soetta, Schneider Electric Bangun 2 Gardu Induk Traksi

Published

on

Makassarytoday.com – Schneider Electric, perusahaan spesialis global dalam hal transformasi digital di bidang manajemen energi dan otomasi, turut menjadi bagian dari peluncuran Kereta Bandara Soekarno-Hatta (KA Bandara Soetta) lalu, yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam proyek prestisius ini, Schneider Electric dipercaya untuk membangun 2 Gardu Induk Traksi di Bandara Soetta 1 dan 2 yang berfungsi mengatur integrasi sistem kelistrikan gardu-gardu yang menyuplai Listrik Aliran Atas untuk pengoperasian kereta listrik ini.

Sebanyak 10 rangkaian kereta telah dipersiapkan, dengan jumlah 82 perjalanan dan total kapasitas 33 ribu penumpang setiap harinya. Kereta ini akan mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai, menuju Sudirman Baru untuk mengangkut penumpang, lalu berangkat melalui Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan berakhir di Stasiun Bandara Soetta.

Xavier Denoly selaku Country President Schneider Electric Indonesia mengungkapkan, KA Bandara Soetta adalah sebuah proyek yang sangat dinantikan oleh masyarakat luas karena dipercaya akan menjadi moda transportasi yang efektif dan efisien, dimana diprediksi 20-30% penumpang yang menuju bandara akan berpindah ke kereta.

“Untuk itu, keandalan, keamanan dan efisiensi dari kegiatan operasional kereta ini menjadi hal yang krusial. Gardu Induk Traksi di Bandara Soetta 1 dan 2 yang kami bangun untuk proyek Kereta Bandara Soetta merupakan bagian dari solusi EcoStruxure Power dari Schneider Electric yang saat ini telah menjadi solusi unggulan untuk mendukung keandalan, keamanan dan efisiensi dari begitu banyak bangunan kritikal di seluruh belahan dunia,” terang Xavier Denoly dalam rilis resminya.

“Solusi ini mendukung tiga hal penting, yaitu keandalan daya listrik, keamanan jiwa manusia, dan juga efisiensi dari sisi operasional. Perangkat-perangkat yang terpasang di dalam gardu ini adalah produk buatan Schneider,” lanjut Xavier. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...