NasDem Perkuat Koalisi PAMMASE di Wajo | Makassar Today
Connect with us

Politik

NasDem Perkuat Koalisi PAMMASE di Wajo

Published

on

Makassartoday.com – Teka-teki dukungan Partai NasDem di Pilkada Wajo, akhirnya terjawab. Partai yang dikendalikan Andi Syahrir Kube (ASK) di Bumi Lamaddukelleng itu, secara resmi memperkuat koalisi Pak Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Juni 2018.

Kepastian Nasdem mengusung PAMMASE ditandai dengan penyerahan SK rekomendasi B.1 KWK ke tangan Amran Mahmud-Amran SE di sekretariat DPW NasDem Sulsel di Makassar, Senin (8/1/2018).

Di SK format KPU yang ditandatangani langsung ketua umum dan sekretaris jenderal DPP Nasdem diserahkan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse yang disaksikan sejumlah pentolan partai besutan Surya Paloh ini.

Saat penyerahan SK rekomendasi, Amran Mahmud yang juga mantan Wakil Bupati Wajo, mengenakan jaket Nasdem pemberian pengurus, sekaligus sebagai simbol jika partai ini akan total mendukung PAMMASE.

Selain ke Amran, Nasdem juga menyerahkan rekomendasi usungannya ke kandidat bupati/walikota yang diusung di Pilkada 2018 tahun ini, untuk selanjutnya digunakan mendaftar di KPU kabupaten/kota.

“Untuk Pilkada Wajo, kita serahkan (rekomendasi” ke Amran Mahmud-Amran SE,” tegas Rusdi Masse yang juga Bupati Sidrap dua periode.


Bergabungnya Nasdem ke koalisi PAMMASE sekaligus menambah kekuatan pasangan yang dikenal merakyat dan bersahaja ini. Pasalnya, sejumlah partai lain lebih awal menyerahkan rekomendasi. Masing-masing, PPP, PAN, PDIP, serta PBB.

Terkait dukungan itu, Amran Mahmud maupun Amran SE menyampaikan terima kasihnya, sekaligus mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan Nasdem untuk bergerak bersama dalam memajukan Wajo.

“Amanah dan tanggung jawab yang diberikan NasDem ke kami, semakin membuat kami sangat yakin untuk memenangkan pilkada, serta menguatkan tekad kami mewakafkan diri memajukan Wajo. Insya Allah,” tutur Amran Mahmud yang juga dosen di Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Sengkang.

Sementara itu, Amran SE saat ditemui, juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar NasDem yang resmi memberikan rekomendasi usungan. Ia berharap, bergabungnya partai ini bisa saling menguatkan dengan parpol koalisi, serta tim dan relawan.

“Kebersamaan dan koalisi ini adalah modal kita untuk melangkah memenangkan Pilkada,” pungkas Amran SE yang juga dikenal punya latar belakang pengusaha sebelum maju menjadi kandidat. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler