Wali Kota Danny Resmikan Klinik Kasih Medical Center | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Wali Kota Danny Resmikan Klinik Kasih Medical Center

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meresmikan Klinik Kasih Medical Center milik Yayasan Indonesia Timur di Jalan Jenderal Sudirman No.54A Makassar, Selasa, 9 Januari 2018.

Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danny Pomanto didampingi Ketua Yayasan Indonesia Timur H Haruna, dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Naisyahtun Azikin.

Selain membubuhkan tanda tangan, peresmian fasilitas kesehatan itu juga ditandai dengan pengguntingan pita. Usai prosesi peresmian, Danny menyempatkan diri berkeliling klinik, mengunjungi beberapa ruangan untuk melihat fasilitas yang tersedia.

Ia mengatakan, kehadiran klinik Kasih Medical Center yang berlokasi di pusat kota menambah referensi warga Makassar dalam mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik.

“Masyarakat tentu terbantu dengan hadirnya layanan kesehatan ini. Apalagi aspek sosial kemanusiaan dikedepankan dalam memberikan pelayanan medis,” ucap Danny.

Di klinik Kasih Medical Center, pasien dapat dilayani tanpa menunggu proses administrasi. Berbeda dengan fasilitas kesehatan lainnya yang mengutamakan proses administrasi sebelum pasien mendapatkan tindakan medis.

Pihak klinik bisa langsung memeriksa dan memberikan tindakan medis sesuai keluhan yang diderita pasien. Kalaupun ada pasien yang tidak sanggup membayar, maka nota tagihannya akan disampaikan ke Yayasan, untuk dibayarkan.

“Biaya pengobatan akan ditanggung yayasan karena kita harus mengutamakan pelayanan dan keselamatan pasien,” janji H Haruna. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...