Wali Kota Makassar Sambangi Rumah Balita Korban Penculikan Hanun | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Wali Kota Makassar Sambangi Rumah Balita Korban Penculikan Hanun

Published

on

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto secara khusus mengunjungi rumah korban penculikan di Kompleks UNM, F2, No. 12, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (9/1/2018) malam.

Danny datang didampingi istri Indira Yusuf Ismail datang untuk memberikan selamat dan semangat kepada kedua orang tua balita Hanum (1,5).

Dalam kesempatan itu, Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, menyampaikan beberapa hal salah satunya program Pemkot Makassar “Jagai Anakta” yang sering ia dengungkan pada setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat.


“Program ini selalu saya sampaikan. Tak hanya itu, program ini juga menyangkut keamanan rumah, apalagi kompleks yang sunyi itu perlu ada konsep RT/RW keamanan dan lingkungan individual. Ini sangat dibutuhkan krna brang in sangatt serius,” ucap Danny.

Ia mengaku sempat shock mendengar pemberitaan penculikan yang dialami balita Hanum. Danny juga mengimbau kepada masyarakat Makassar agar senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan terhadap anak.

“Saya sangat shock waktu mendaptkan informasi di medsos dan ini persoalan serius, kita tidak boleh lengah sdikitpun. Ini masalah keselamatan warga bagi anak-anak kita,” imbuhnya. (Wiwi-Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler