FKPPI Instruksikan Kader Menangkan IYL-Cakka | Makassar Today
Connect with us

Politik

FKPPI Instruksikan Kader Menangkan IYL-Cakka

Published

on

Makassartoday.com – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Sulawesi Selatan memberi dukungan ke pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018.

Keputusan itu sesuai  hasil Rapat Pleno diperluas Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang se Sulsel di Grand Sayang Park Hotel, Jl Maccini Sombala 22, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (9/1/2018).

Ketua PD XIX FKPPI Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam memberi kata komando, jajaran FKPPI Sulsel sudah harus merapatkan barisan dan mengoptimalkan kegiatannya untuk memenangkan IYL-Cakka.

“Keduanya adalah kader andal FKPPI, juga karena FKPPI harus berada dalam siklus kemenangan tanpa bersikap over confidence,” kata SYL


Sementara itu, Sekretaris PD XIX FKPPI Sulsel, Suwandi Magendra saat dikonfirmasi kembali, menuturkan, kata Komando tersebut diharapkan dapat mengakhiri berbagai polemik tentang sikap FKPPI selama ini.

“FKPPI tetap Satu, Solid, Kuat dan Militan. Pernyataan ini akan segera ditindak lanjuti oleh segenap jajaran FKPPI hingga ke tingkat bawah dengan membentuk tim Pemenangan,” katanya.

Selanjutnya disampaikan, rapat pleno diperluas ini, juga membahas tentang konsolidasi keanggotaan serta kesiapan FKPPI menghadapi tantangan organisasi kedepan, terutama menghadapi tahun Politik,2018-2019 akan tergelar berbagai perlehatan politik, seperti Pilkada Kabupaten/Kota, Pemilihan Gubernur, Pemilihan Legislatif dan Pilpres.

“FKPPI tidak boleh menjadi penonton, tapi harus tetap eksis menjadi bagian penting dalam perlehatan tersebut dan mengawal dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakkaini. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler