Ini Penyebab Kericuhan di Kampus Satria Makassar | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ini Penyebab Kericuhan di Kampus Satria Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Puluhan mahasiswa dari Universitas Satria Makassar, diamankan pihak kepolsian dari Polrestabes Makassar, Kamis (11/1/2018).

Mereka diamankan lantaran diduga menjadi pelaku pengrusakan sejumlah fasilitas kampus. Dalam aski ini, ruang rektorat kampus ikut hancur berantakan. Adapun aksi pengrusakan kampus diduga kuat dipicu perselisihan antara mahasiswa dengan pihak kampus.

“Ada sembilan orang kita amankan untuk dimintai keterangan terkait aksi pengrusakan tersebut,” ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Dwi Bachtiar.

Sebelumnya, Universitas Satria diberikan sanksi oleh kopertis wilayah 9 Sulawesi yang mengakibatkan kampus ini tidak dapat menerima mahasiswa baru.

Akibat sanksi itu pula, pihak kampus juga tak bisa lagi melaksanakan wisuda bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus. (Hajji Taruna)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Adu Mulut di Ablam Berujung Maut

Published

on

By

Makassartoday.com – Ibrahim Dg Sewang tewas dengan sejumlah luka tikaman usai terlibat perkelahian dengan dua pelaku bersaudara di Jl Abu Bakar Lambogo, Makassar, Sulsel, Senin (22/1/2018) sekira pukul 22.30 WITA.

Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum tewas korban dan kedua pelaku terlibat adu mulut hingga berujung adu fisik. Awing salah satu pelaku dilarikan ke RS Bhayangkara lantaran mengalami luka di paha. Sementara pelaku lain yang tak lain adalah adik kandung Awing melarikan diri usai kejadian.

Kapolsek Makassar Kompol Usman membenarkan kasus tersebut. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait pemicu adu mulut antara pelaku dan korban hingga berujung pada penikaman.

“Motifnya belum jelas mengapa terjadi cekcok dan adu mulut. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap saudara Awing,” ujar kapolsek Makassar. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...