Ini Penyebab Kericuhan di Kampus Satria Makassar | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ini Penyebab Kericuhan di Kampus Satria Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Puluhan mahasiswa dari Universitas Satria Makassar, diamankan pihak kepolsian dari Polrestabes Makassar, Kamis (11/1/2018).

Mereka diamankan lantaran diduga menjadi pelaku pengrusakan sejumlah fasilitas kampus. Dalam aski ini, ruang rektorat kampus ikut hancur berantakan. Adapun aksi pengrusakan kampus diduga kuat dipicu perselisihan antara mahasiswa dengan pihak kampus.


“Ada sembilan orang kita amankan untuk dimintai keterangan terkait aksi pengrusakan tersebut,” ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Dwi Bachtiar.

Sebelumnya, Universitas Satria diberikan sanksi oleh kopertis wilayah 9 Sulawesi yang mengakibatkan kampus ini tidak dapat menerima mahasiswa baru.

Akibat sanksi itu pula, pihak kampus juga tak bisa lagi melaksanakan wisuda bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus. (Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler