PPK Tallo Gelar Bimtek PPDP di 15 Kelurahan | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

PPK Tallo Gelar Bimtek PPDP di 15 Kelurahan

Published

on

Makassartoday.com – Untuk memberikan pemahaman dan kemudahan melaksanakan Coklik (Pencocokan dan Penelitian) terhadap Petugas PPDP di wilayahnya, PPK Kecamatan Tallo melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) dengan mendatangi 15 kelurahan mulai 11-13 Januari 2018.

Bimtek ini untuk mempermudah petugas PPDP melaksanakan tugasnya nanti ketika turun langsung ke masyarakat. Coklit yang dilakukan saat ini tidak sama yang sebelumnya, karena sekarang mendata atau mencoklik dengan memakai aplikasi yang dibuat oleh KPUD Makassar dengan cara mendownload.


“Hari ini kami melakukan sosialisasi kepada seluruh PPDP di wilayah Talloi terkait sistem pendataan melalui aplikasi PDP KPUD Kota Makassar,” jelas Rosnaini selaku PPK Tallo Divisi Sosialisasi.

Lanjutnya, bahwa coklik serentak dilaksankan 20 Januari 2018, mulai dari tingakt KPU RI, KPUD Provinsi, KPUD Kab/Kota, PPK, PPS dan PPDP. Pada coklik serentak diharapkan mendatangi minimal 5 rumah. Untuk hari selanjutnya mendatangi sebanyak-banyaknya rumah untuk dicoklik.

Untuk memeriahkan dan menarik perhatian Masyarakat, maka KPUD Mks melibatkan tokoh masyarakat, artis, dan mantan pejabat untuk mendatangi rumah masyarakat untuk mencoklik. (*)

Advertisement
Comments

Sulsel

Mini Cafe Ini Bikin Suasana Polres Gowa Lebih Nyaman

Published

on

By

Makassartoday.com – Kurang lebih 4 bulan menjabat Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi sampai saat ini tak pernah berhenti dan terus berupaya untuk menjadikan markasnya semakin lebih baik, tampak indah serta memberi kenyamanan untuk pengunjung maupun personel yang bertugas.

Dengan dilakukannya renovasi terhadap bangunan kantor Polres Gowa, kini ada beberapa tempat baru di Polres Gowa yang telah dibangun.


Tak hanya itu, Polres Gowa juga memanfaatkan lahan yang tersedia dengan membuat “Mini Cafe” dengan suasana outdoor yang terletak di dekat kantin, yang terdiri dari 7 buah tenda payung yang lengkap dengan kursinya, yang dapat dijadikan tempat nongkrong bagi para pengunjung Polres maupun personil bila jam istirahat.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Polres Gowa ini semakin lebih baik, agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang,” ungkap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler