Ribuan Miras Hasil Sitaan Akhir Tahun Dimusnahkan | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Ribuan Miras Hasil Sitaan Akhir Tahun Dimusnahkan

Published

on

Makassartoday.com – Polres Pelabuhan Makassar menggelar acara pemusnahan barang bukti minimum keras (miras) yang disita selama akhir tahun 2017 lalu.

Pemusnahan ini digelar di halaman kantor Cabang Kejaksaan Negeri Makassar, areal Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulsel, Jumat (12/1/2018) pagi tadi.

Adapun miras dimusnahkan dengan cara digilas dengan menggunakan buldozer. Miras yang dimusnahkan tersebut berjumlah 2.200 botol dari berbagai merk yang sebagian besar disita dari toko klontongan di kawasan Jl Yos Sudarso.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Backhtiar mengatakan, ribuan miras ini tak mengantongi izin, namun dijual bebas di tingkat pengecer. Proses pemisahan barang bukti dilakukan, kata dia, karea kasus ini sudah melalui proses hukum di Pengadilan Makassar.

“Kami amankan ribuan miras ini dari hasil pengembangan desember lalu. Pelaku sudah vonis di pengadilan dan hari ini kami musnahkan,” kata AKBP Aris.

Aris menambahkan, pihaknya saat ini terus melakukan patroli di kawasan pelabuhan Makassar dengan menghimbau untuk tidak memperjual belikan miras secara bebas tanpa izin.

“Kita partoli selalu bersama anggota dengan menghimbau masyatakat untuk tidak memperjual belikan miras secara bebas tanpa ijin. Jelas konsekuensinya,” tutup Aris. (Hajji Taruna)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Pemerkosa Siswi SMK Hingga Melahirkan di Toilet Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Tim Jatanras Polrestabes Makassar dibackup Resmob Polsek Mariso menciduk pelaku dugaan pemerkosaan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar yang melahirkan anak di toilet sekolah beberapa hari lalu.

Pelaku diketahui berinisial BS (20), berprofesi sebagai kernet angkot dan beralamat di Jl Rajawali 1, Lr 9, Makassar, diciduk polisi saat tengah makan di warung coto Jl Gagak, Makassar, Sabtu (20/1/2018) dini hari.

Dari informasi pihak kepolisian disebutkan bahwa BS telah mengakui perbuatannya dan telah melakukan hubungan suami istri terhadap korban secara paksa di rumah kaka pelaku di Jl Rajawali.

“Pelaku membenarkan telah melakukan hubungan badan dengan korban secara paksa dan kabur setelah mengetahui korban hamil. Aksi pelaku terjadi di rumah makanya,” jelas Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Ivan Wahyudi, S.H S.iK.

Saat ini pelaku BS masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan introgasi dan proses hukum lebih lanjut.

Seperti diketahui, korban yang merupakan salah SMK Negeri di Makassar berinisial AL sebelumnya membuat heboh setelah melahirkan di toilet sekolahnya. Pihak guru di sekolah AL memberikan jika korban hamil setelah dipaksa berhubungan badan oleh pelaku. Hal tersebut didasari dengan keterangan korban sendiri kepada pihak guru.

Heboh! Siswi SMK di Makassar Melahirkan di Toilet Sekolah

Adapun bayi yang dilahirkan AL dalam kondisi selamat setelah sebelumnya ditemukan dalam kantong plastik dalam toilet sekolah. Bayi dan AL saat ini masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...