Tak Gentar, Demokrat Bentuk 3 Relawan Menangkan IYL-Cakka | Makassar Today
Connect with us

Politik

Tak Gentar, Demokrat Bentuk 3 Relawan Menangkan IYL-Cakka

Published

on

Makassartoday.com – Partai Demokrat makin percaya diri (PeDe) berada dibarisan Pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

Meski satu-satunya parpol pemilik kursi yang konsisten di pasangan independen ini, namun Demokrat yang memiliki 11 kursi di DPRD Sulsel sangat optimis bisa memenangkan duet yang dikenal “satu kata, satu perbuatan”.

Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni mengatakan, sejak memutuskan sikap, partainya sudah sangat yakin. Apalagi Demokrat semakin tertantang dengan jalur independen yang ditempuh IYL-Cakka.

“Demokrat tidak pernah sedikit pun gentar. Justru ini memberikan kita spirit, semangat untuk memenangkan Pilgub. Demokrat itu kan para petarung, semangatnya itu semakin hari diasah semakin bersemangat, sangat ketemu dengan Punggawa,” kata Zul, sapaan akrabnya, Jumat (12/1/2018).

Dia menegaskan, pihaknya sudah berbicara bahkan mengkonsultasikan gerakan pemenangan bersama kandidatnya dan tim pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka.

“Ini kan sudah terskema denga cantik dan kita sudah bicarakan dengan Punggawa. Jadi Demokrat itu sudah jalan,” ucapnya.

Dia pun mengaku, Demokrat sudah memiliki strategi khusus dalam memenangkan IYL-Cakka. Dia mengatakan Demokrat punya pola kerja sendiri sehingga tidak terpengaruh dengan partai lain.

“Kita juga punya tiga kelompok relawan, ada Korel Rajawali, ada Muda Mudi Demokrat dan Generasi Biru. Itu relawan dibawa kendali partai Demokrat, itu sudah bekerja di luar struktur partai. Kalau perihal PPP pindah, saya tidak akan komentari itu, bukan wilayahnya kami,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Survei dan Konsultan Politik Epicemtrum Politika, Iin Fitriani menilai, keputusan Demokrat berada di barisan IYL-Cakka tentu telah memiliki pertimbangan yang matang. Apalagi dibeberapa pengalaman Pilkada, koalisi gemuk rentan dikalahkan oleh koalisi ramping.

“Dengan menjadi satu-satu partai pendukung di barisan IYL-Cakka. Demokrat tentu akan lebih leluasa membicarakan langkah-langkah strategis pemenangan dengan kandidatnya,” kata Iin.

Demokrat, kata dia, partai yang punya banyak kejuatan. Menurutnya, Pilkada serentak 2018 adalah medium antara untuk menuju Pilpres dan Pileg 2019.

Sehingga, bukan hal tidak mungkin partai berlambang bintang mercy yang memiliki kematangan itu ingin membuktikan kekuatan elektoral partai.

“Jalan politik sering berbeda dan susah ditebak. Apalagi proses pilkada serentak ini berentetan dengan Pileg, jadi saya rasa ini erat hubungannya dengan pemenangan jangka panjang hingga ke Pileg,” kata dia. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Setia Dampingi Suami, Melinda Ikut Sosialisasi Appi di Bulurokeng

Published

on

By

Makassartoday.com – Ada hal yang berbeda ditunjukkan bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin, saat menghadiri peresmian Posko relawan di Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (20/1/2018).

Pada kegiatan itu, Appi untuk pertama kalinya didampingi oleh istri tercinta, Melinda Aksa, dalam agenda silaturahmi ke basis relawan.

Keduanya tampak kompak mengenakan pakaian serba hitam namun tetap bersahaja.

Appi mengatakan bahwa suatu kegembiraan tersendiri baginya, bahwa sang istri yang merupakan seorang pengusaha memiliki segudang kesibukan serta tugas merawat anak masih menyempatkan diri mendampinginya.

“Ini pertama kalinya Istri saya mendampingi, pastinya senang dan sedikit ingin saya ceritakan bahwa lokasi ini punya catatan dalam hidup kami berdua, terutama saat masa-masa jalan dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ratusan relawan Appi-Cicu yang tergabung dalam sejumlah komunitas menyambut kedatangan Munafri Arifuddin di lokasi tersebut.

Silaturahmi tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian posko Komunitas Villa Mutiara Bersatu yang bertempat di salah satu kompleks rumah toko (ruko) di lokasi itu.

Appi dalam sambutannya berulangkali mengajak simpatisan maupun warga sekitar yang hadir untuk memanfaatkan momen politik Pilkada untuk memilih pemimpin terbaik.

“Momen Pilkada ini mari kita bersuka cita, jangan ada perseteruan biarkanlah hati nurani masyarakat memilih pemimpin yang terbaik,” kata Appi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Bulurokeng, Mustafa, menegaskan bahwa wilayah tempat tinggalnya kini membutuhkan pemimpin baru.

“Insya Allah kami siap mengawal Pak Appi untuk menuju Wali Kota, saat ini kami warga pinggiran kota membutuhkan pemimpin yang tak hanya memperhatikan pembangunan dalam kota tapi melupakan wilayah-wilayah lainnya,” paparnya.

Mustafa pun menyampaikan di hadapan Appi beserta ratusan simpatisan lainnya, bahwa tim yang bergerak di Bulurokeng menarget suara 90 persen pada pemilihan nanti.

Keyakinannya tersebut semakin besar lantaran pada pertemuan tersebut juga dihadiri empat Ketua RW, yakni RW 02, RW 06 dan RW 07 serta Ketua RW 01 Kelurahan Bira.

Adapun komunitas yang hadir pada silaturahmi itu sekaligus menyatakan dukungan kepada Appi-Cicu yakni Biringkanaya Bersatu dan Komunitas Villa Mutiara.

Serta IBO Community yang merupakan komunitas bentukan mantan Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...