Mantan Kapolda Sulselbar Sambangi "Rumah Kita" | Makassar Today
Connect with us

Politik

Mantan Kapolda Sulselbar Sambangi “Rumah Kita”

Published

on

Makassartoday.com – Mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang, menyambangi posko pemenangan IYL-Cakka “Rumah Kita” di Jalan Hertasning Makassar, Sabtu (13/01/2018) sore.

Kedatangan Mathius yang juga salah satu tokoh asal Toraja ini, langsung disambut IYL dan Cakka usai menjalani rangkaian tes kesehatan di PCC RS Wahidin.

Di ruang pertemuan, IYL dan Cakka berbincang penuh keakraban dengan Mathius yang juga pernah masuk bursa calon pendamping IYL sebelum Cakka diputuskan secara musyawarah dan mufakat.

Selama sekira dua jam, Mathius yang di forum rembuk penentuan pasangan IYL didaulat sebagai koordinator untuk mengerucutkan dua nama saat itu, berbagi cerita dan pengalaman kepada IYL.

Tak hanya itu, Mathius yang juga Mantan Kapolda Kaltim, memberi support ke IYL-Cakka untuk terus bersama rakyat dalam menatap Pilgub Sulsel yang pencoblosannya digelar Juni 2018 mendatang.

Berdasarkan pantauan, di ruang pertemuan, ikut hadir Ketua Tim Rumah Kita Sulsel, H Bahar Ngitung. Mereka nampak enjoy dan saling berbalas tawa dalam pertemuan tersebut.

Terkait pertemuan itu, Bahar Ngitung mengaku, kedatangan Mathius, selain sebagai sahabat dari IYL, juga memberikan support dan semangat untuk menatap Pilgub Sulsel.

“Selain bersilaturahmi, beliau juga memberikan masukan-masukan sebagai seorang sahabat,” tandas Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung saat dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut.

Sekadar diketahui, Mathius termasuk tokoh yang ikut mendorong Cakka maju mendampingi IYL. Bahkan, saat IYL ke Toraja Utara, Mathius menyempatkan waktu menemui mantan Bupati Gowa, sekaligus menggelar pertemuan santai dengan Cakka.

Diberbagai kesempatan, Mathius memuji komitmen IYL. Selain punya rekam jejak kepemimpinan yang tidak diragukan, juga perhatiannya terhadap pendidikan dan aksi kemanusiaan sangat tinggi. Itu sebabnya saat namanya dimasukkan bursa pendamping, Mathius merasa tidak keberatan. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Setia Dampingi Suami, Melinda Ikut Sosialisasi Appi di Bulurokeng

Published

on

By

Makassartoday.com – Ada hal yang berbeda ditunjukkan bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin, saat menghadiri peresmian Posko relawan di Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (20/1/2018).

Pada kegiatan itu, Appi untuk pertama kalinya didampingi oleh istri tercinta, Melinda Aksa, dalam agenda silaturahmi ke basis relawan.

Keduanya tampak kompak mengenakan pakaian serba hitam namun tetap bersahaja.

Appi mengatakan bahwa suatu kegembiraan tersendiri baginya, bahwa sang istri yang merupakan seorang pengusaha memiliki segudang kesibukan serta tugas merawat anak masih menyempatkan diri mendampinginya.

“Ini pertama kalinya Istri saya mendampingi, pastinya senang dan sedikit ingin saya ceritakan bahwa lokasi ini punya catatan dalam hidup kami berdua, terutama saat masa-masa jalan dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ratusan relawan Appi-Cicu yang tergabung dalam sejumlah komunitas menyambut kedatangan Munafri Arifuddin di lokasi tersebut.

Silaturahmi tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian posko Komunitas Villa Mutiara Bersatu yang bertempat di salah satu kompleks rumah toko (ruko) di lokasi itu.

Appi dalam sambutannya berulangkali mengajak simpatisan maupun warga sekitar yang hadir untuk memanfaatkan momen politik Pilkada untuk memilih pemimpin terbaik.

“Momen Pilkada ini mari kita bersuka cita, jangan ada perseteruan biarkanlah hati nurani masyarakat memilih pemimpin yang terbaik,” kata Appi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Bulurokeng, Mustafa, menegaskan bahwa wilayah tempat tinggalnya kini membutuhkan pemimpin baru.

“Insya Allah kami siap mengawal Pak Appi untuk menuju Wali Kota, saat ini kami warga pinggiran kota membutuhkan pemimpin yang tak hanya memperhatikan pembangunan dalam kota tapi melupakan wilayah-wilayah lainnya,” paparnya.

Mustafa pun menyampaikan di hadapan Appi beserta ratusan simpatisan lainnya, bahwa tim yang bergerak di Bulurokeng menarget suara 90 persen pada pemilihan nanti.

Keyakinannya tersebut semakin besar lantaran pada pertemuan tersebut juga dihadiri empat Ketua RW, yakni RW 02, RW 06 dan RW 07 serta Ketua RW 01 Kelurahan Bira.

Adapun komunitas yang hadir pada silaturahmi itu sekaligus menyatakan dukungan kepada Appi-Cicu yakni Biringkanaya Bersatu dan Komunitas Villa Mutiara.

Serta IBO Community yang merupakan komunitas bentukan mantan Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...