Demokrat Tak Ingin Kendor Hadapi Koalisi Gemuk Parpol Pengusung Appi-Cicu | Makassar Today
Connect with us

Politik

Demokrat Tak Ingin Kendor Hadapi Koalisi Gemuk Parpol Pengusung Appi-Cicu

Published

on

Makassartoday.com – Pilwali Makassar dipastikan head to head. Hanya ada dua kandidat pasangan yang mendaftar di KPU. Petahana Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIami) lewat jalur independen. Sementara penantang Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) praktis memboyong semua usungan parpol.

Hanya Demokrat yang tak ikut. Partai berlambang bintang mercy ini tetap teguh mendukung DIAmi. Komitmen dan konsistensi yang membuat partai pemenangan pemilu suara terbanyak di Pileg 2014 ini bertahan bersama koalisi rakyat.

Meski berhadapan 10 partai politik yang mengusung Appi-Cicu, Demokrat mengaku tak kendor. Kondisi ini yang malah memicu semangat dan militansi kader untuk memenangkan pasanga yang menggunakan akronim “DIAmi” itu.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Andi Asmara mengatakan, bersama masyarakat, Demokrat lebih bersemangat memenangkan pasangan yang menggunakan akronim DIAmi itu. Hal ini, kata dia memicu semangat kader menjadikan spirit untuk menggalang kekuatan.


“Pastinya atas dukungan masyarakat partai Demokrat yang konsisten, pasti semangatnya luar biasa. Kami lebih senang dikeroyok daripada mengeroyok,” kata Abdi, Minggu (14/1/2018).

Legislator DPRD Kota Makassar ini memastikan, DPP dan DPD Dekokrat Sulsel akan turun full membantu DIAmi untuk meraih kemenangan. Tidak hanya itu, seluruh instrumen Demokrat sudah berjalan normal.

“Apalagi saat ini konsilidasi partai berjalan terus sampai tingkat ranting. Yang pasti dan kami bersama rakyat,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan perintah partai kepada semua kader sudah sampai ketingkat bawah. Hal ini dikakukan untuk memastikan kader berjalan memenangkan pasangan yang menggunakan tagline “Makassar dua kali tambah baik” itu. Hasilnya, kader lebih semangat berkoalisi dengan suara rakyat.

“Koalisi Demokrat bersama rakyat,” tandas Abdi.(*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler