Hasil Rakorwil PPP, 24 DPC Bulat Dukung IYL-Cakka | Makassar Today
Connect with us

Politik

Hasil Rakorwil PPP, 24 DPC Bulat Dukung IYL-Cakka

Published

on

Makassartoday.com – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, memutuskan tetap solid mendukung pasangan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Sekalipun rekomendasi partai jatuh ke tangan Agus-TBL, namun jajaran pengurus wilayah dan DPC memilih tetap bertahan bersama “Mister Komitmen”. Apalagi sejak dulu, mereka sudah saling bersinergi.

Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menegaskan, dukungan 24 DPC PPP se Sulsel sudah bulat ke IYL-Cakka, dan tak perlu lagi ditawar. Apalagi, DPP sangat memahami dan memberi restu untuk bersama Punggawa Macakka.

“Hasil pertemuan dengan 24 DPC se Sulsel, kita sepakat mendukung IYL-Cakka. Itu menjadi komitmen teman-teman. Jadi tak perlu lagi ada perintah, karena ini memang usulan dari bawah,” tegas HM Aras saat memberikan keterangan pers di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PPP Sulsel, di Hotel Clarion Jl AP Pettarani Makassar, Minggu (14/1/2018).


Selain 24 DPC se Sulawesi Selatan, Rakorwil itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara bersama ratusan kader PPP Sulsel. Saat memberi keterangan pers, Aras didampingi Ketua Panitia Rakorwil, Amran Aminullah.

Terkait keputusan 24 DPC dan DPW PPP Sulsel, Aras mengungkapkan DPP PPP memahami hal tersebut. karena memang sudah menjadi keputusan dari awal untuk mendukung IYL-Cakka, “Ini sudah dikonsultasikan ke DPP, dan hal itu dimaklumi. Dan Kami di Sulsel tetap istiqomah memenangkan IYL-Cakka,” tegas Aras.

Terkait sanksi yang akan diberikan kepada kader yang ‘mbalelo’ dan tidak mendukung IYL-Cakka, pihaknya tetap mengacu pada aturan dan kesepakatan internal.

“Teman-teman yang mendukung selain IYL-Cakka tentunya ada mekanisme internal yang akan dijalankan DPW dan nanti itu kita akan lihat. Intinya dukungan ke IYL-Cakka adalah aspirasi teman-teman DPC,” tegasnya. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler