NH-DP "Satu Panggung" di Perayaan Natal PP Sulsel | Makassar Today
Connect with us

Politik

NH-DP “Satu Panggung” di Perayaan Natal PP Sulsel

Published

on

Makassartoday.com – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NAH) menghadiri undangan perayaan Natal Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan. Perayaan Natal dilangsungkan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Makassar, Sabtu (13/1/2018) malam. 

Dalam sambutannya, NH menyampaikan pesan penting untuk senantiasa merawat nilai keberagaman. Menurutnya, keberagaman menjadi pondasi penting demi tetap tegaknya Republik Indonesia. 

“Keanekaragaman, pluralisme adalah benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keanekaragaman di Indonesia adalah pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah benteng persatuan tetap tegaknya Indonesia,” tegasnya. 

Karena itu, dirinya memuji peran Pemuda Pancasila yang masih konsisten dalam menjunjung serta memasyarakatkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberagaman, kata NH, merupakan salah satu poin penting yang terkandung dalam dasar negara. 

“Pemuda Pancasila sudah membangkitkan dan selalu berada di garda terdepan memberikan sumbangsih dan pendampingan di tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya. 


Ketua Harian Golkar ini pun berharap agar seluruh Pengurus Pemuda Pancasila dapat menjaga martabat Pancasila dalan seluruh aktivitasnya. Makna yang terkandung dalam dasar negara, kata NH, memiliki nilai dahsyat dalam kehidupan. 

“Itulah kenapa Pancasila diletakkan di Pembukaan UUD 1945, bukan di batang tubuh. Batang tubuh bisa berubah di setiap Sidang Umum MPR RI. Tapi mukaddimah pembukaan UUD 1945 tidak bisa berubah. Apabila berubah, maka sama dengan membubarkan Indonesia,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, nampak pula Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (DP). DP dan NH sempat berada di atas panggung yang sama didampingi Ketua PP Sulsel, Diza Ali. Pertemuan NH dan DP di acara resmi belakangan memang jarang terjadi lantaran tensi politik jelang Pilkada Serentak yang makin memanas.

Diketahui NH di Pilwali Makassar memberikan dukungan penuh melalui partai Golkar kepada rival Danny, yakni Munafri Aridudin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Sementara Danny yang berpasangan dengan Indira Mulyasari (DIAmi) mengisyaratkan dukungan kepada rival NH, yakni Ichsan-Cakka. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Agus Akui Akses Publik di CPI Masih Berpolemik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sesi tanya jawab pada debat kedua antarkandidat Pilgub Sulsel berlangsung menarik dan banyak kejutan. Termasuk soal pertanyaan Cagub Sulsel, Nurdin Halid (NH) terkait proyek Center Point of Indonesia (CPI) kepada Agus Arifin Nu’mang, cagub paslon nomor urut dua yang juga mantan wakil gubernur.

NH menanyakan soal akses publik di Pantai Losari, khususnya di CPI, kini yang hanya bisa dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas. Tidak seperti dahulu, masyarakat bebas bersantai, nyaman, di mana saja di Losari.

Menjawab pertanyaan tersebut, Agus mengakui bahwa proyek CPI di wilayah Pantai Losari, Makassar, hingga kini masih berpolemik. “Masih berpolemik, saya yakin karena proyek ini belum selesai,” jawab Agus saat debat yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam (19/4/2018).


“Jika saya sebagai gubernur saya akan menagih ke perusahaan tersebut soal akses publik ke CPI,” lanjut Agus yang diketahui sebagai wakil Syahrul Yasin Limpo, gubernur yang baru saja berakhir masa jabatannya.

Merespons jawaban Agus, NH mengatakan bahwa pemerintah provinsi sebetulnya tak perlu menghabiskan Rp 500 miliar hanya untuk membangun gedung bertingkat-tingkat, seperti yang ada di CPI, sementara hak masyarakat terkait akses publik terenggut.

“Lebih baik uang sebanyak itu untuk menghadirkan lapangan bertaraf internasional di daerah-daerah. Masyarakat bisa saling bersilaturahmi, olahraga, khususnya pemuda juga makin maju,” tutur NH. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler