IYL Jalani Ujian Pra Promosi Doktor Sebelum Tahapan Kampanye | Makassar Today
Connect with us

Politik

IYL Jalani Ujian Pra Promosi Doktor Sebelum Tahapan Kampanye

Published

on

Makassartoday.com – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) direncanakan bakal menjalani ujian tutup (pra promosi) gelar doktor di Unhas sebelum tahapan kampanye Pilgub Sulsel.

Jika tak ada halangan, IYL yang mengambil program doktoral di Fakultas Hukum Unhas, akan menjalani ujian tutup sekitar akhir bulan ini sebelum promosi gelar doktornya.

“Rencananya sebelum masuk kampanye, saya ingin konsentrasi dulu untuk ujian tutup,” ujar IYL saat ditanya rencana ujiannya, Kamis (18/1/2018).

Di program doktoral Unhas, IYL sudah melewati berbagai tahapan. Mulai dari penelitian di tujuh negara tentang penerapan pendidikan dasar, maupun ujian hasil penelitian penyusunan disertasi di depan guru besar dan tim promosi.

Dari sejumlah tahapan itu, IYL selalu melewati dengan sempurna. Mantan Bupati Gowa ini mendapat nilai sangat memuaskan dari para guru besar yang menjadi penguji dan promotornya.

Terkait rencana ujian pra promosi, IYL yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Andi Mudzakkar (Cakka) menyempatkan waktu untuk menemui tim promosi di Unhas, Prof Dr Syamsul Bachri untuk mengkonsultasikan rencana ujian tutup.

Sebelumnya, Ketua Tingkat Mahasiswa Program Doktoral, Makkah SH, MH, mengakui jika IYL adalah salah satu teman kuliahnya paling aktif berdiskusi di ruangan maupun di luar ruangan.

“Beliau sangat aktif. Rajin dan hampir setiap saat tepat waktu. Malah Pak Ichsan sering datang satu jam sebelum kuliah,” puji Makka yang berprofesi sebagai pengacara di Sulsel. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Politik

Loyalis IAS: Cuma Pengkhianat Yang Tak Dukung Appi-Cicu

Published

on

By

Makassartoday.com – Loyalis mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin (IAS) kembali menegaskan posisinya dalam Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Mereka menyatu dalam berbagai komunitas pendukung Paslon nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Salah satunya Jhon Hardiyansyah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu.

Jhon menanggapi adanya klaim pihak yang mengatasnamakan loyalis IAS, namun malah mendukung paslon lain. Ia menegaskan bahwa sejak awal IAS sudah meminta seluruh jaringan dan barisan orang-orang yang dekatnya untuk satu dukungan ke Appi-Cicu.

“Tidak ada loyalis yang tidak ikut perintah. Perintah Pak IAS sangat jelas, tegas, dukung Appi-Cicu. Jadi kalau ada mengaku loyalis tapi tidak mendukung Appi-Cicu, itu loyalis kW2, loyalis tidak tahan lapar lalu tega mengkhianati Pak IAS,” tegasnya, Senin (19/2/2018).

Menurut Jhon, orang-orang yang setia kepada IAS tidak pernah berpikir jabatan, karena kita selalu mengedepankan persaudaraan.

“Bukan karena kepentingan proyek, bukan pula karena ingin dekat dengan penguasa,” tegas Jhon dengan nada nenyindir.

Adapun kelompok yang mengatasnamakan loyalis IAS, tapi tak mendukung Appi-Cicu, kata Jhon hanya sebuah klaim untuk kepentingan pribadi dan tidak punya kaitanya dengan pak IAS. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler