3 Napi di Lapas Makassar Kepergok Simpan Sabu | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

3 Napi di Lapas Makassar Kepergok Simpan Sabu

Published

on

Makassartoday.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Marasidin Siregar memimpin langsung kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh sel tahanan, Jumat (19/1/2018).

Sdak pihak lapas digelar menyusul tertangkapnya dua orang pengedar berstatus narapidana (napi) pada Selasa lalu. Hasil sidak pun membuahkan hasil, dimana pihak Lapas Kelas 1 Makassar berhasil menyita 10 sachet sabu dari sel 8, Blok G2 yang dihuni tiga napi kasus pembunuhan.

“Hari ini kita menemukan 10 sachet kristal bening diduga kuat narkotika jenis sabu dari tiga napi kasus pembunuhan yang menghuni kamar 8, Blok G2,” jelas Kalapas Marasidin Siregar.

Adapun tiga napi kasus pembunuhan yang diamankan itu, yakni Muh Risal (32), vonis 9 tahun, Irwan Idris Alias Iwan Lili (22) vonis 13 tahun dan Rangga Alias Akbar Sangkir (31) vonis 10 tahun.

Selain 10 sachet diduga sabu, pihak lapas juga menyita 3 buah ponsel, alumunium voil, pirex, alat isap sabu (bong) serta flashdies.

Sementara Kabid Kantib Lapas Kelas 1 Makassar, Tatang Suherman menambahkan, ada dua kemungkinan barang haram tersebut masuk ke lingkungan lapas, pertama masuk lewat titipan pada sore hari dan kedua kemungkinan menitipkan lewat Tamping (Similasi) yang keluar masuk.

Sekedar diketahui, sejak Januari 2018 pihak Lapas Makassar berhasil membongkar tiga kasus peredaran narkoba di lingkungan warga binaannya. Para napi yang terlibat kasus narkoba langsung diserahkan ke pihak kepolisian wilayah setempat guna proses hukum lebih lanjut. (Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Hukum & Kriminal

Diduga Pesta Sabu, Politisi PAN Makassar Digerebek Bersama Teman Wanitanya

Published

on

By

Makassartoday.com – Andi Rio Dedra Persada Pakki (37) tak bisa berkutik saat digelandang bersama seorang teman wanitanya, Fitriyani alias Pitto (29) ke Mapolres Pelabuhan Makassar.

Rio yang masih tercatat sebagai Wakil Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar ini dibekuk petugas dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya, Kompleks Taman Gosyen Indah, Jl Aroepala Kompleks Taman, Makassar, Kamis (15/2/2018).

Penangkapan Rio oleh Satuan Reserse Narkoba Pelabuhan Makassar yang dipimpin, Ipda Asnawi. Dari kamar Rio polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, salah satunya 4 shacet kristal bening diduga sabu dengan berat awal kurang lebih 1.88 gram.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dikcy Sondani yang dikonfirmasi media membenarkan penangkapan Rio. Disebutkan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas penyalahgunaan narkotika di Kompleks Taman Gosyen.

“Pengangkapan pertama dilakukan terhadap perempuan F alias P yang saat itu sedang membuka pintu rumah pelaku R. Perempuan F kemudian digiring ke kamar pelaku R yang saat itu sedang mempersiapkan alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” jelas Dikcy, Minggu (18/2/2018).

Saat ini keduanya masih menjalani proses pengembangan kasus untuk mengejar pemasok sabu yang diduga hendak dikonsumsi pelaku. Belum ada penjelasan lebih lanjut apakah Rio dan Pitto masuk dalam jaringan pengedar sabu atau hanya sebatas pengguna. (Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler