Cicu: Pemeriksaan Kesehatan Gratis Tak Berkaitan Dengan Pilwali | Makassar Today
Connect with us

Politik

Cicu: Pemeriksaan Kesehatan Gratis Tak Berkaitan Dengan Pilwali

Published

on

Makassartoday.com – Kepedulian Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terhadap lingkungan dan dunia kesehatan tak perlu diragukan.

Meski harus menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan, kepekaan Cicu yang memiliki basic ilmu kedokteran tetap ia manfaatkan.

Terbukti, setelah menggelar kegiatan di Kelurahan Barabaraya Selatan sehari sebelumnya, pasangan dari Calon Walikota, Munafri Arifuddin kembali melaksanakan kegiatan sama di Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (20/1/2018).

Kegiatan yang digagas ‘Tim Tika Care’ yang sejak dulu konsen di dunia kesehatan disambut baik warga Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Biringkanaya.

Puluhan hingga ratusan warga di wilayah itu tampak antusias dengan berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan.

“Sejak dulu memang Bu Cicu sangat peduli terhadap kesehatan warga Kota Makassar. jauh sebelum mencalonkan diri di Pilwalkot Makassar. Jadi kegiatan ini dilakukan bukan secara dadakan atau tiba-tiba tapi sudah menjadi program Bu Cicu selama ini, ” kata salah seorang warga Biringkanaya Salma Dg Kulle yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baginya kepedulian Cicu terhadap kesehatan warga patut diapresiasi, apalagi hal ini sangat membantu warga kurang mampu.

“Mestinya pemerintah Kota Makassar lebih peka dan peduli terhadap persoalan ini. Bukan malah membiarkan warganya jatuh sakit. Apalagi salah satu program dan janji politik Wali Kota pada Pilkada Makassar lalu adalah soal kesehatan,” sindirnya.

Sementara itu, Cicu sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi dalam sambutannya, mengatakan kegiatan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik apalagi pencalonanya maju di Pilwali.

“Kegiatan seperti ini sudah lama saya lakukan jauh sebelum saya ikut dalam konstestasi Pilwalkot,” kata Cicu.

Hanya memang, Wakil Ketua DPRD sulsel ini bersama pasangannya akan membuat program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, Cicu kemudian mengunjungi beberapa wilayah di Biringkanaya dan bertemu beberapa tokoh masyarakat. (Cu)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Politik

Loyalis IAS: Cuma Pengkhianat Yang Tak Dukung Appi-Cicu

Published

on

By

Makassartoday.com – Loyalis mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin (IAS) kembali menegaskan posisinya dalam Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Mereka menyatu dalam berbagai komunitas pendukung Paslon nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Salah satunya Jhon Hardiyansyah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu.

Jhon menanggapi adanya klaim pihak yang mengatasnamakan loyalis IAS, namun malah mendukung paslon lain. Ia menegaskan bahwa sejak awal IAS sudah meminta seluruh jaringan dan barisan orang-orang yang dekatnya untuk satu dukungan ke Appi-Cicu.

“Tidak ada loyalis yang tidak ikut perintah. Perintah Pak IAS sangat jelas, tegas, dukung Appi-Cicu. Jadi kalau ada mengaku loyalis tapi tidak mendukung Appi-Cicu, itu loyalis kW2, loyalis tidak tahan lapar lalu tega mengkhianati Pak IAS,” tegasnya, Senin (19/2/2018).

Menurut Jhon, orang-orang yang setia kepada IAS tidak pernah berpikir jabatan, karena kita selalu mengedepankan persaudaraan.

“Bukan karena kepentingan proyek, bukan pula karena ingin dekat dengan penguasa,” tegas Jhon dengan nada nenyindir.

Adapun kelompok yang mengatasnamakan loyalis IAS, tapi tak mendukung Appi-Cicu, kata Jhon hanya sebuah klaim untuk kepentingan pribadi dan tidak punya kaitanya dengan pak IAS. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler