Hadapi Sriwijaya FC, PSM Turunkan Tim Lapis Kedua | Makassar Today
Connect with us

BOLA

Hadapi Sriwijaya FC, PSM Turunkan Tim Lapis Kedua

Published

on

Makassartoday.com – PSM Makasaar dijadwalkan berlaga pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/01/2018) besok.

Skuat lapis kedua Juku ini membawa 16 pemain dimana 6 diantaranya berasal dari Tim U-19.

“Sebanyak 16 pemain dibawa kesana, 6 diantaranya pemain dari Tim U-19, dan didampingi oleh 2 Asisten Pelatih yakni Imran Amirullah dan Syamsuddin Battola. Hari ini berangkat ke Bandung,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widiya Syadzwina, Sabtu (20/01/2018)

Tim lapis kedua diturunkan karena jadwal pertandingan itu bentrok dengan laga melawan MND FC di turnamen Makassar Super Cup Asia 2018 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Karena bertindak sebagai tuan rumah Makassar Super Cup Asia 2018, PSM tak ingin malu di depan pendukung sendiri. Hal itu yang mendasari Pasukan Ramang lebih memilih menurunkan skuat terbaik untuk melawan MND FC.

Berikut rombongan yang ikut ambil bagian dalam di pertandingan Piala Presiden Besok. sementara sebagian pemain yang di Makassar dipersiapkan untuk menghadapi MND FC asal Kamboja dalam Laga Final Turnamen Super Cup Asia di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

1. M. Syaiful
2. Hilmansyah
3. Hendra Wijaya
4. Hasim Kipuw
5. Ahmad Haris
6. Rasyid Bakri
7. Reva Adi Utama
8. Heri Susanto
9. Arsyad Yusgiantoro
10. Muchlis Hadi Ning

U-19 :
1. M. Rizky
2. Irfan Jamil
3. Muh. Fauzan
4. Hersya Scifo
5. Aji Kurniawan
6. Ayyub Fredy Iwangi

Asisten Pelatih :
Imran Amirullah
Syamsuddin Batolla

(Tina/foto: psmu19 IG)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Liga Indonesia

CEO PSM Angkat Bicara Soal Warning Lampu Stadion

Published

on

By

Makassartoday.com – CEO PSM Makasaar, Munafri Aridudin angkat bicara perihal warning pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mensyaratkan kelayakan lampu Stadion Andi Mattalatta yang selama ini menjadi homebase pasukan Ramang.

Melalui akun Instagram, Munafri optimistis jika tim yang ia pimpin tidak akan menjadi tim musafir alias bermain tanpa kandang di Liga 1 tahun 2018 mendatang.

“Urusan lampu stadion percayakan pada manajemen dan YOSS untuk perbaikan. Kita tidak akan jadi tim musafir,” tulis Appi sapaan akrabnya di akun IG pribadinya @appi_mika.

Kita tidak akan jadi tim musafir. Stadion kita tetap Mattoanging.

A post shared by Munafri Arifuddin (@appi_mika) on

Tanggapan Appi ini disampaikan menyusul adanya pernyataan Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, yang menyatakan tidak akan memberi toleransi terkait aturan verifikasi stadion seperti musim lalu.

Pihaknya mensyaratkan kelayakan lampu stadion minimal 800 Lux. Sementara sejauh ini, kapasitas lampu stadion yang menjadi markas laga kandang skuat tim Juku Eja itu hanya mencapai 350 Lux.

“Kalau ada satu saja yang tidak dipenuhi, tidak akan kami toleransi. Klub yang mengajukan stadion itu harus mencari stadion yang layak,” tegas Tigor, Selasa (6/2/2018) lalu.

Sebelumnya, media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengungkapkan manajemen Juku Eja sudah meminta ke Philips (perusahaan penyedia elektronik) untuk menyediakannya.

“Cuma, memang lampu yang ada itu model lama,” ucap Wina, sapaan akrabnya.

Bagi PSM, menjadi tim “musafir” bukan hal baru. Pada LSI 2014, Juku Eja terpaksa bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, karena Stadion AMM dinilai tidak layak.

Sekedar diketahui, PT LIB sudah melakukan verifikasi beberapa stadion yang akan dijadikan markas oleh peserta Liga 1 2018. Hasilnya ada tiga stadion yang tidak layak.

Ketiganya yakni Stadion Teladan milik PSMS Medan, Stadion Moch Soebroto, Magelang yang akan jadi markas tim promosi PSIS Semarang, dan ketiga Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua milik Perseru Serui. (Tina)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler