Tekuk Persib 0-1, PSM Makassar Tetap Gagal Melaju di Piala Presiden | Makassar Today
Connect with us

BOLA

Tekuk Persib 0-1, PSM Makassar Tetap Gagal Melaju di Piala Presiden

Published

on

Makassartoday.com – PSM Makassar kembali bertempur melawan tim tuan rumah Persib Bandung dalam Laga Terakhir Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018) malam.

Pertandingan babak pertama berlangsung memanas dimana pelanggaran demi pelanggaran terjadi antara kedua tim keseblasan kali ini. Sejumlah peluang tercipta, namun tak ada yang berhasil mencetak gol.

Diakhir babak pertama Persib Bandung kembali mendapatkan peluang emas, namun lagi – lagi gagal dikonfersi menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor sementara masih skor kacamata atas PSM Makassar melawan tim tuan rumah.
Kemudian memasuki babak kedua, menit ke-53 permainan Captain PSM Makassar Zulkifli Syukur harus terhenti karena mendapatkan kartu merah atas pelanggaran kepada pemain Persib Bandung Febri Hariyadi nomor punggung 13.

Sementara Ban Captain diberikan kepada Rasyid Bakri. Pertandingan babak kedua harus dilakoni Tim Pasukan Ramang dengan 10 pemain. Menit ke-59 PSM Makassar berhasil mengubah skor menjadi 1-0 atas persib Bandung.

Gol tersebut tercipta oleh Bruce Djite atas bola rebound yang disepak oleh Asnawi Mangkualam yang berhasil menembus pertahanan Persib Bandung.

Berbagai peluang kembali tercipta oleh tim tuan rumah namun belum ada yang mampu menembus pertahanan PSM Makassar. Lalu kartu kuning kembali dilayangkan wasit untuk pemain PSM Makassar Reva Adi Utama pada menit ke-85.

Pertandingan babak kedua usai dengan skor 1-0 yang berhasil diungguli oleh Tim Pasukan Ramang atas tuan rumah Persib Bandung. Namun meski PSM Makassar tetap berada pada posisi terakhir di klasemen Grup A Piala Presiden 2018.

Kekalahan ini membuat Persib gagal finis di posisi dua besar Grup A. Mereka hanya mengumpulkan koleksi 3 poin dari tiga laga, sama seperti PSM Makassar. 

Sedangkan tim satu grup mereka Sriwijaya FC berhak lolos dari Grup A dengan finis di posisi teratas. Pasukan Rahmad Darmawan itu mengoleksi 6 poin, unggul selisih gol atas PSMS Medan. (Tina/foto:IG)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Liga Indonesia

CEO PSM Angkat Bicara Soal Warning Lampu Stadion

Published

on

By

Makassartoday.com – CEO PSM Makasaar, Munafri Aridudin angkat bicara perihal warning pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mensyaratkan kelayakan lampu Stadion Andi Mattalatta yang selama ini menjadi homebase pasukan Ramang.

Melalui akun Instagram, Munafri optimistis jika tim yang ia pimpin tidak akan menjadi tim musafir alias bermain tanpa kandang di Liga 1 tahun 2018 mendatang.

“Urusan lampu stadion percayakan pada manajemen dan YOSS untuk perbaikan. Kita tidak akan jadi tim musafir,” tulis Appi sapaan akrabnya di akun IG pribadinya @appi_mika.

Kita tidak akan jadi tim musafir. Stadion kita tetap Mattoanging.

A post shared by Munafri Arifuddin (@appi_mika) on

Tanggapan Appi ini disampaikan menyusul adanya pernyataan Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, yang menyatakan tidak akan memberi toleransi terkait aturan verifikasi stadion seperti musim lalu.

Pihaknya mensyaratkan kelayakan lampu stadion minimal 800 Lux. Sementara sejauh ini, kapasitas lampu stadion yang menjadi markas laga kandang skuat tim Juku Eja itu hanya mencapai 350 Lux.

“Kalau ada satu saja yang tidak dipenuhi, tidak akan kami toleransi. Klub yang mengajukan stadion itu harus mencari stadion yang layak,” tegas Tigor, Selasa (6/2/2018) lalu.

Sebelumnya, media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengungkapkan manajemen Juku Eja sudah meminta ke Philips (perusahaan penyedia elektronik) untuk menyediakannya.

“Cuma, memang lampu yang ada itu model lama,” ucap Wina, sapaan akrabnya.

Bagi PSM, menjadi tim “musafir” bukan hal baru. Pada LSI 2014, Juku Eja terpaksa bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, karena Stadion AMM dinilai tidak layak.

Sekedar diketahui, PT LIB sudah melakukan verifikasi beberapa stadion yang akan dijadikan markas oleh peserta Liga 1 2018. Hasilnya ada tiga stadion yang tidak layak.

Ketiganya yakni Stadion Teladan milik PSMS Medan, Stadion Moch Soebroto, Magelang yang akan jadi markas tim promosi PSIS Semarang, dan ketiga Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua milik Perseru Serui. (Tina)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler