"Massa Pendukung Paslon Wali Kota Ngamuk" | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

“Massa Pendukung Paslon Wali Kota Ngamuk”

Published

on

Makassartoday.com – Ratusan masa dari salah satu kandidat pasangan calon wali kota dan wakil walikota mengamuk dan menyerang kantor KPU Makassar.

Mereka tidak terima jagoanya kalah pada Pilwalkot Makassar 2018. Tak hanya saling saling lempar benda keras, aksi tersebut juga diwarnai aksi adu jotos petugas keamanan dan massa.

Massa yang datang dengan membawa spanduk dan bendera partai menuntut KPU melakukan pemilihan ulang, karena ada indikasi kecurangan. Massa langsung merangsek masuk ke barisan Dalmas Polres Pelabuhan Makassar.

Polisi di bantu TNI sling serang, adu jotos, hingga mengerahkan pasukan bermotor dan water canon untuk membubarkan massa paslon.Tak hanya itu, massa paslon bahkan menyerang pusat perbelanjaan, toko emas hingga pertamina.

Namun ini bukan sunguhan, Polres Pelabuhan Makassar bersama Kodim mengelar simulasi dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018, di depan Taman Benteng Rotterdam, Sabtu (27/01/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Simulasi Ini dilakukan bagian dari kesiapan pengamanan Pilkada di Sulsel, dengan mengantisipasi anarkis dari massa paslon.

“Kami gelar simulasi pengamanan, kita antisipasi aksi anarkis dari massa paslon nanti, tapi kami berharap tidak terjadi,” kata Dicky usai simulasi pengamanan Pilkada, Sabtu (27/1/2018).

Dicky berharap proses Pilkada di Sulsel berjalan lancar, aman dan kondusif, dengan meminta seluruh pasangan calon ikut menjaga keamanan selama proses pemilihan. (Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Hukum & Kriminal

Diduga Pesta Sabu, Politisi PAN Makassar Digerebek Bersama Teman Wanitanya

Published

on

By

Makassartoday.com – Andi Rio Dedra Persada Pakki (37) tak bisa berkutik saat digelandang bersama seorang teman wanitanya, Fitriyani alias Pitto (29) ke Mapolres Pelabuhan Makassar.

Rio yang masih tercatat sebagai Wakil Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar ini dibekuk petugas dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya, Kompleks Taman Gosyen Indah, Jl Aroepala Kompleks Taman, Makassar, Kamis (15/2/2018).

Penangkapan Rio oleh Satuan Reserse Narkoba Pelabuhan Makassar yang dipimpin, Ipda Asnawi. Dari kamar Rio polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, salah satunya 4 shacet kristal bening diduga sabu dengan berat awal kurang lebih 1.88 gram.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dikcy Sondani yang dikonfirmasi media membenarkan penangkapan Rio. Disebutkan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas penyalahgunaan narkotika di Kompleks Taman Gosyen.

“Pengangkapan pertama dilakukan terhadap perempuan F alias P yang saat itu sedang membuka pintu rumah pelaku R. Perempuan F kemudian digiring ke kamar pelaku R yang saat itu sedang mempersiapkan alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” jelas Dikcy, Minggu (18/2/2018).

Saat ini keduanya masih menjalani proses pengembangan kasus untuk mengejar pemasok sabu yang diduga hendak dikonsumsi pelaku. Belum ada penjelasan lebih lanjut apakah Rio dan Pitto masuk dalam jaringan pengedar sabu atau hanya sebatas pengguna. (Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler