OPPO A83 Resmi Dijual di Indonesia | Makassar Today
Connect with us

Gadget

OPPO A83 Resmi Dijual di Indonesia

Published

on

Makassartoday.com – Salah satu brand ponsel ternama OPPO mengumumkan perangkat kelas menengah terbarunya, A83. Perangkat ini hadir dengan dilengkapi layar penuh yang berpadu dengan A.I Beauty Recognition Technology, membuat perangkat ini dapat memberikan hasil foto yang lebih nyata dan paling natural serta pengalaman visual terbaik dengan layar yang lebih lebar.

“OPPO A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko – toko yang menjual perangkat OPPO, peritel moderen dan OPPO Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp. 2.999 Juta,’ ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia lewat rilis resminya, Senin (29/1/2018).

Perangkat OPPO A83
dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO bertujuan untuk membawa pengalaman keunggulan perangkat F5 ke dalam OPPO A83. Mengingat, fitur selfie yang lebih natural dengan hadirnya A.I Beauty Recognition Technology makin digandrungi kalangan anak muda dan telah menjadi sebuah trend smartphone di tahun ini. Sebagai generasi terbaru perangkat Selfie Expert, OPPO A83 hadir dengan 8 Megapixel kamera depan dan 13 Megapixel kamera utama. OPPO tetap menyematkan kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Dengan teknologi ini, saat selfie, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan ini hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

A83 hadir dengan layar 5.7 inchi mengusung layar penuh dengan rasio 18:9. Dengan tampilan visual yang lebih lebar, melihat konten foto, video dan bermain game akan memberikan pengalaman baru yang lebih seru. Layar ini memiliki resolusi HD+ 1440 x 720. Tidak lupa, OPPO membekali perangkat ini dengan fitur Face Unlock, konsumen tidak perlu mengkhawatirkan respon fingerpint yang lambat ataupun tangan basah yang sulit untuk membuka kunci perangkat, cukup memandang layarnya saja maka perangkat akan terbuka seketika.

A83 hadir dengan memory 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan Micro-SD hingga 256GB. Ada 2 slot nano SIMcard yang dapat dipergunakan oleh pengguna. Selain itu OPPO A83 juga mengusung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki manajemen baterai yang baik. Apalagi dipadukan dengan prosesor berfabrikasi 16nm Helio P23 dan baterai sebesar 3.180 mAH membuat perangkat ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan normal. Tak lupa, fitur – fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler