Trailer Film Halo Makassar Rilis! | Makassar Today
Connect with us

Film

Trailer Film Halo Makassar Rilis!

Published

on

Makassartoday.com – Trailer dan poster film Halo Makassar produksi Finisia Production akhirnya resmi dirilis. Peluncuran berlangsung di Ruang Anggrek 2, Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (2/2/2018).

Ihdar Nur selaku Sutradara film ini mengaku antusias dengan peluncuran trailer dan poster tersebut. “Uniknya film Halo Makassar kisahnya percintaannya dimulai dari suara hingga jatuh cinta. Survei perkembangan pasar perfilman di Makassar masih mengarah ke komedi,” katanya.

Sebelumnya Finisia Production memproduksi film “Uang Panai = Mahar (L)” tentang cerita cinta, adat dan persahabatan yang dikemas genre komedi yang berhasil merebut perhatian masyarakat Makassar hingga kancah nasional dan memenangkan penghargaan khusus Film Produksi Daerah Terbaik, Indonesian Box Office Award (IBOMA) 2017.

Untuk karya kedua kali ini, Finisia Production memboyong bintang yang merupakan sosok baru dari kota Makassar, Anggu Batary dan Rizal Ahdiat yang menjadi pemeran utama, serta kehadiran pemain pendukung komedian baru Mellong dan Bimbi.

Menurut Amril Nuryan, Produser Uang Panai dan Halo Makassar mewakili Finisia Production, Film Halo Makassar ini unik. Dimana penonton akan dibuat penasaran dengan jalan ceritanya. Ditambah lagi dengan komedi-komedi segar dari Mellonk dan Bimbi yang pasti akan mengocok perut sepanjang film. “Tunggu saja tanggal mainnya,” ujar dia.

Lewat trailer tersebut, Amril berharap calon penonton puas dan penasaran sehingga berbondong-bondong datang ke bioskop. Dia juga berharap film ini bisa dinikmati penonton dari berbagai usia mengingat film Halo Makassar memiliki ide cerita baru dan kreatif.

“Pemain baru hasil casting, bagu-bagus juga aktingnya. Seger juga liat muka-muka baru ya. Dengan komposisi kayak gitu saya menyerahkan dengan jujur, dengan hati dan semangat bareng temen-temen. Selebihnya saya serahin ke temen-temen yang nonton,” katanya.

Film Halo Makassar diusung dengan tema Drama Komedi ini, sebelumnya telah mendapat sambutan yang baik setelah pemutaran teaser perdananya di Makassar International Eight Festival (F8). Dimana pengambilan lokasi shooting dilakukan pada beberapa titik Kota Makassar.

“Kita mengangkat tema perkotaan, bagaimana kehidupan sosialnya yang masih kuat dengan unsur Makassarnya. Kita akan mengangkat dialek perkotaan Makassar seperti tabe’, iye’ anu dan sebagainya,” papar Amril Nuryan. (Hajji Taruna)
 

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Film

2 Pemeran Film Dilan Sapa Pengunjung MaRI

Published

on

By

Makassartoday.com – Pemeran Film Dilan 1990 menjumpai para penggemarnya di kota Daeng dalam acara Meet and Great dan nonton bareng Film “Dia adalah Dilanku tahun 1990” bersama para fansnya di Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar, Rabu (7/2/2018).

Meski cast yang datang hanya dua orang, yakni Gusti Rayhan yang berperan sebagai (Akew) dan Debo Andryos Aryanto dalam perannya sebagai Nandan. Namun mereka berhasil disambut antusias para penggemarnya yang kebanyakan dari kalangan anak remaja Sebelumnya mereka melakukan Meet And Great dan Nobar dari berbagai kota.

Film yang diangkat dari salah satu novel Bestseller karya Pidi Baiq yaitu Dilan, menceritakan kisah cinta masa SMA antara Dilan yang diperankan oleh Iqbal Diafakhri Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanessha Prescilla dengan berlatar belakang di kota bandung tahun 1990.

Menurut Debo, yang membuat menarik dari Film Dilan karena dari latar belakangnya tahun 90-an. “Jadi ketika orang menonton rasanya kayak bernostalgia,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa begitu banyak tantangan yang mereka hadapi dalam proses pembuatan Film tersebut yakni banyaknya Pro Kontra karena mengambil Iqbal sebagai pemeran Dilan.

“Tapi kesabaran kita para pemain, kerja keras dari tim, produser serta sutradara itu yg membuat tantangan ini jadi muda dan karena tanpa mereka kita tidak bisa sampai seperti ini,” tambahnya.

Bukan hanya Debo, Gusti juga mengutarakan bahwa hal yang paling mendominasi dari film ini yaitu Dilan sosok orang yang benar- benar unik, yang bisa memberi kebahagian dengan hal yang sederhana dan memang jarang banget ada orang yang seperti.

Aktor yang berusia 16 tahun tersebut mengatakan bahwa ini kali pertamanya main film.

“Senang banget yah, soalnya pertama kali aku main film, pertama kali aku tertarik dunia acting sama dunia actor, dan insya allah kedepannya lebih professional lagi dalam berkarir,” tutupnya.

Tak ayal, Film remaja yang berdurasi 110 menit tersebut baru 13 hari tayang namun sudah mencapai 4.166.000 penonton. Debo juga menabhakan bahwa Soal dilan yg kedua pasti akan dibuat cuma tanggal dan tahun belum tentu kapan karena masih menunggu waktu libur Iqbal yang sedang melanjutkan Studi di USA.

Sementara di Dilan kedua akan lebih ke konfliknya dan akan ada karakter yang menjadi kekasih milea, namun belum ada kepastian siapa yang akan menjadi pemerannya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler