Kantor Imigrasi Makassar Imbau First Travel Tak Sandera Paspor Jemaah | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kantor Imigrasi Makassar Imbau First Travel Tak Sandera Paspor Jemaah

Published

on

Makassartoday.com – Kantor Imigrasi Kota Makassar belakangan banyak menerima pengakuan paspor ulang oleh jemaah umrah yang mendaftar via agen First Travel yang diduga bermasalah.

Kepala Seksi Pengawasan Penindasan Kantor Imigrasi Makassar, Noer Putra Bahagia mengaku, banyak jamaah yang gagal berangkat mendatangi pihaknya untuk mengajuan pembuatan paspor, padahal mereka telah tercatat sebagai pemilik paspor melalui travel perjalanan sebelumnya.

“Setelah kita wawancara banyak dari mereka ingin mengurus kembali karna paspor nya berada di travel, datang mengurus ulang paspor. Sebenarnya itu adalah pelanggaran karna paspor tidak boleh dobel, kecuali hilang,” ujar Noer Putra Bahagia, ditemui di ruangan kerjanya, Senin (12/2/2018).


Ia mengibau pihak travel yang menahan paswor tersebut agar mengembalikan kepada masyarakat karna paspor tersebut milik pribadi/ perseorangan.

Kata dia, seharusnya pihak travel jangan menjadikan itu sebagai bahan jaminan atau sandraan karna menyangkut tentang individual atau perseorangan.

“Seharusnya mereka tidak melapor ke imigrasi karna imigrasi tidak akan menerbitkan paspor dobel, paspor di bikin cuman 1 kali saja kecuali paspornya hilang,” tambahnya.

Pihaknya juga akan membentuk tim dan mendatangi travel tersebut untuk meminta paspor warga yang ditahan.

“Karna ini menyangkut tugas keimigrasian tidak boleh menjadi bahan jaminan karna paspor adalah milik negara,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat akan rugi dan harus bikin paspor ulang dan waktunya juga lumayan lama. (Wiwi-Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Sulsel

Mini Cafe Ini Bikin Suasana Polres Gowa Lebih Nyaman

Published

on

By

Makassartoday.com – Kurang lebih 4 bulan menjabat Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi sampai saat ini tak pernah berhenti dan terus berupaya untuk menjadikan markasnya semakin lebih baik, tampak indah serta memberi kenyamanan untuk pengunjung maupun personel yang bertugas.

Dengan dilakukannya renovasi terhadap bangunan kantor Polres Gowa, kini ada beberapa tempat baru di Polres Gowa yang telah dibangun.


Tak hanya itu, Polres Gowa juga memanfaatkan lahan yang tersedia dengan membuat “Mini Cafe” dengan suasana outdoor yang terletak di dekat kantin, yang terdiri dari 7 buah tenda payung yang lengkap dengan kursinya, yang dapat dijadikan tempat nongkrong bagi para pengunjung Polres maupun personil bila jam istirahat.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Polres Gowa ini semakin lebih baik, agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang,” ungkap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler