Kantor Imigrasi Makassar Imbau First Travel Tak Sandera Paspor Jemaah | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kantor Imigrasi Makassar Imbau First Travel Tak Sandera Paspor Jemaah

Published

on

Makassartoday.com – Kantor Imigrasi Kota Makassar belakangan banyak menerima pengakuan paspor ulang oleh jemaah umrah yang mendaftar via agen First Travel yang diduga bermasalah.

Kepala Seksi Pengawasan Penindasan Kantor Imigrasi Makassar, Noer Putra Bahagia mengaku, banyak jamaah yang gagal berangkat mendatangi pihaknya untuk mengajuan pembuatan paspor, padahal mereka telah tercatat sebagai pemilik paspor melalui travel perjalanan sebelumnya.

“Setelah kita wawancara banyak dari mereka ingin mengurus kembali karna paspor nya berada di travel, datang mengurus ulang paspor. Sebenarnya itu adalah pelanggaran karna paspor tidak boleh dobel, kecuali hilang,” ujar Noer Putra Bahagia, ditemui di ruangan kerjanya, Senin (12/2/2018).

Ia mengibau pihak travel yang menahan paswor tersebut agar mengembalikan kepada masyarakat karna paspor tersebut milik pribadi/ perseorangan.

Kata dia, seharusnya pihak travel jangan menjadikan itu sebagai bahan jaminan atau sandraan karna menyangkut tentang individual atau perseorangan.

“Seharusnya mereka tidak melapor ke imigrasi karna imigrasi tidak akan menerbitkan paspor dobel, paspor di bikin cuman 1 kali saja kecuali paspornya hilang,” tambahnya.

Pihaknya juga akan membentuk tim dan mendatangi travel tersebut untuk meminta paspor warga yang ditahan.

“Karna ini menyangkut tugas keimigrasian tidak boleh menjadi bahan jaminan karna paspor adalah milik negara,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat akan rugi dan harus bikin paspor ulang dan waktunya juga lumayan lama. (Wiwi-Hajji Taruna)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

ASN Pemkot Diimbau “Makmurkan” Masjid, Deng Ical: Sudah Ada Surat Edaran

Published

on

By

Makassartoday.com – Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Makassar untuk “memakmurkan” masjid ketika waktu salat sudah tiba.

“Kalau adzan sudah berkumandang, segeraki’ tinggalkan aktifitas, ada kewajibanta sebagai muslim, upayakan makmurkanki masjidta,” imbuh Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, dalam arahannya usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Amirul Ilham Kompleks Kantor Balaikota Makassar, Rabu (21/2/2018).

Menurut Deng Ical, sebagai ASN terutama yang memiliki jabatan harus memberi contoh yang baik bagi staf, terutama dalam urusan agama. Sebagai bawahan juga harus mampu mengikuti arahan pimpinan, apalagi yang sudah menyangkut kewajiban.

“ASN dituntut menjadi contoh bagi orang disekitarnya. Jadilah teladan yang mengajak kebaikan, apalagi jika itu adalah kewajiban kita” ujarnya di hadapan jamaah yang sebagian besar adalah ASN yang berkantor di Balaikota.

Lebih lanjut pria murah senyum ini juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah ada surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Makassar pada 2017 lalu.

“Apalagi sudah ada edarannya berisi imbauan untuk melakukan salat fardu berjamaah tepat waktu,” ujarnya di Masjid yang dibangun di masa kepemimpinan Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler