Ketua PPP Sulsel Pilih Antar IYL-Cakka | Makassar Today
Connect with us

Politik

Ketua PPP Sulsel Pilih Antar IYL-Cakka

Published

on

Makassartoday.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lagi-lagi memperlihatkan totalitasnya mendukung pasangan calon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel tahun ini.

Meskipun PPP mengusung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo, akan tetapi pada kegiatan bersamaan semua pasangan calon untuk mengikuti pengundian nomor urut, mobil branding partai PPP lebih memilih untuk mengantar pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu.


Hal terlihat di depan posko itu IYL-Cakka, Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar sesaat sebelum berangkat ke lokasi pengundian nomor urut oleh KPU Sulsel, Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Landal Baru, Makassar, Selasa (13/2/2018).

Pada mobil branding itu, nampak terlihat logo PPP dan foto Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras dan gambar branding Punggawa Macakka.

Bahkan sejumlah elite partai berlambang Ka’bah itu hadir di Rumah Kita dan selanjutnya bersama rombongan Punggawa Macakka ke lokasi pengundian nomor urut. Termasuk Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras.

Dari pantauan, selain elite PPP turur pula elite Demokrat, Berkarya, Perindo serta sejumlah tokoh koalisi rakyat. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Maqbul Halim Bikin Surat Terbuka untuk Aparat, Begini Isinya!

Published

on

By

Makassartoday.com – Panglima Skuadron (Ketua Tim Media) pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar nomkr urut 2, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Maqbul Halim tiba-tiba merilis surat terbuka untuk aparat hukum, terutama pihak Polri.

Dia menulis surat terbuka itu dengan judul “Wahai Aparat, Bersahabatlah dengan Kandidat DIAmi” karena khawatir aparat tak netral menjelang putusan kasasi KPU di Mahkamah Agung (MA).

“Hal ini kami anggap penting agar aparat tidak berlebihan terhadap massa dan simpatisan Kandidat DIAmi yang juga tidak ingin Danny Pomanto diperlakukan tidak adil oleh mafia hukum dan oknum-oknum penegak hukum dalam Pilkada Makassar 2018 ini,” tulis Maqbul dalam surat terbuka, Sabtu (21/4/2018).

Berikut surat terbuka Maqbul Halim yang ditujukan kepada aparat hukum, baik Polri maupun hakim MA:

“Wahai Aparat, Bersahabatlah dengan Kandidat DIAmi


Jelang putusan MA yang kemungkinan keluar pekan ini, kami dari tim DIAmi mengingatkan kepada aparat agar bersikap netral. Hal ini kami anggap penting agar aparat tidak berlebihan terhadap massa dan simpatisan Kandidat DIAmi yang juga tidak ingin Danny Pomanto diperlakukan tidak adil oleh mafia hukum dan oknum-oknum penegak hukum dalam Pilkada Makassar 2018 ini.

Perlakuan kasar dan berlebihan oleh aparat terhadap massa dan simpatisan DIAmi, hanya bisa dilakukan oleh aparat yang berat sebelah dalam Pilkada Makassar 2018 ini. Ingat, perlakuan yang kasar dan berlebihan terhadap massa dan simpatisan DIAmi, hanya akan merugikan oknum aparat itu sendiri.

Kami juga sekaligus mengingatkan bahwa terhadap aparat yang bertindak berlebihan dan kasar itu, kami tuding sebagai agen dari pihak-pihak yang ingin Kota Makassar berdarah-darah. Harap aparat jangan keseringan mengancam dan mengecam aksi-aksi Massa Simpatisan dan Pendukung DIAmi, karena itu menandakan aparat tersebut kami nilai tidak netral dan berat sebelah.

Oleh karena itu, kami meminta kepada aparat agar tidak menjadi biang keladi atas rusaknya Kota Makassar ini sebagai akibat dari putusan Mahkamah Agung nanti. Malulah kita kalau aparat yang memicu kerusakan kota ini.” (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler