Pilkada Sinjai, Pasangan TAKBIR Dapat Nomor Urut 3 | Makassar Today
Connect with us

Politik

Pilkada Sinjai, Pasangan TAKBIR Dapat Nomor Urut 3

Published

on

Makassartoday.com – Mendapat nomor urut 3, pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR) semakin yakin untuk memenangkan pertarungan Pilkada Sinjai tahun 2018. Nampak kegirangan sejumlah pendukung Takbir yang memadati aula pertemuan Sinjai. Pengundian nomor urut pasangan calon digelar KPUD Kabupaten Sinjai siang ini, Selasa (13/2/2017)

Arum Spink salah seorang tim pemenangan pasangan Takbir yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan, angka 3 menyimbolkan nama Allah. Simbol itu muncul jika jari telunjuk dan ibu ibu jari ditekuk bersambung. Sementara jari kelingking, jari manis dan jari tengah dibiarkan tetap tegak.

“Ini adalah anugerah. Meski ini simbol, tapi ini adalah penanda. Pasangan Takyuddin Masse bersama Mizar Roem bertagline TAKBIR. Takbir adalah penyebut kebesaran. Jika anda menyebut Takbir, pasti disambut pekikan Allahu Akbar. Anda membesar kebesaran Sang Maha Besar. Atas kehendaknyalah sedikit kekuasaan diserahkan kepada manusia. Tak ada kekuasaan sedikit pun tanpa Rahmat dan Ridhanya,” terang Legislator Provinsi Sulsel ini.


Pipink menyebut nomor urut 3 memang sudah menjadi harapan pasangan Takbir. Ia menjelaskan selain bersimbilkan kata Allah, angka nomor tiga juga adalah angka ganjil. “Tuhan itu ganjil dan menyukai yang ganjil” Jelasnya.

“Alhmdulillah, doa-doa kami diijabah. Nomor urut tiga adalah cita-cita kami. Ini akan semakin menambah energi kami untuk terus bergerak dan memenangkan pasangan ini. Haqqul yakin kami menang” terang mantan Ketua KPUD Bulukumba ini.

Hadir pada acara pengambilan no Urut, seluruh komisioner KPUD Kabupaten Sinjai, Panwaslu, semua pasangan calon, Forkominda. Dalam acara ini, KPUD Kabupaten Sinjai juga menetapkan masing-masing Pasangan Sehati dengan nomor urut satu, SBY AMM nomor urut dua dan Takbir pasangan dengan nomor urut 3. (Farel)

Advertisement
Comments

Politik

Besok, Syaiful Saleh Daftar DPD RI di KPU

Published

on

By

Makassartoday.com – Bakal calon Anggota DPD RI, Dr. Syaiful Saleh segera akan melangsungkan pendaftaran di KPU Sulsel pada Minggu (22/4/2018) besok.

Syaiful Saleh membulatkan tekadnya maju sebagai bakal calon DPD RI dengan membawa harapan bisa memberi ‘Solusi Baru Sulsel’.

Sebanyak 9.944 KTP akan disetor ke KPU, dimana KTP ini terdiri dari 24 kabupten/kota sebagaimana yang dipersyaratkan KPU. Selain itu Syaiful Saleh juga menyiapkan 15.000 KTP cadangan.

“Jumlah KTP tersebut mengacu pada syarat 3.000 KTP yang ditetapkan KPU,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh, Mahyuddin MM, dalam konfrensi pers yang digelar di Posko Pemenangan, Jl Tallasalapang, Nomor, 23A, Makassar, Sabtu (21/4/2018).


“Besok siang diantar langsung sebanyak 250 orang dari berbagai relawan, tim dan simpatisan ke KPU untuk mendaftar,” tambahnya.

Syaiful Saleh menungkapkan jika dukungan KTP yang diperolehnya adalah kerja-kerja tim dari Pemuda Muhammadiyah, Tokoh Muhammadiyah, Pimipnan Muhammadiyah dan simbol-simbol Muhammadiyah, juga dari masyarakat secara keseluruhan dan teman-teman dekatnya.

“Relawan dan jaringan kampus juga sudah terbentuk khusunya di Ajatappareng dan Bosowa,” ungkap Syaiful.

“Saya maju sebagai bentuk perhatian untuk memajukan Sulsel dari berbagai aspek dan khusunya daerah yang sudah berkembang dan layak untuk di mekarkan itu yang saya perjuangkan di DPD RI nantinya,” pungkasnya. (Rusdi)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler