Dewan Makasaar Kagumi Kecanggihan CCTV Kabupaten Bogor | Makassar Today
Connect with us

TEKNOLOGI

Dewan Makasaar Kagumi Kecanggihan CCTV Kabupaten Bogor

Published

on

Makassartoday.com – Meski hanya berstatus wilayah kabupaten, namun Bogor tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa trobosan yang dilakukan pemda setempat terbukti mampu menempatkan Kabupaten Bogor sebagai daerah termaju di Indonesia.

Salah satu trobosan Pemda Bogor yang belakangan menjadi viral di media sosial, yaitu program kamera pemantau CCTV yang dinilai mampu menekan angka pelanggaran lalulintas.

Tak seperti di daerah lain, CCTV yang dikendalikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor dilengkapi dengan pengeras suara yang langsung dapat memperingatkan pengendara jika terbukti melakukan pelanggaran.

Sementara di Kota Makassar, trobosan CCTV juga sudah lama diberlakukan. CCTV Makassaar dikendalikan langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui War Rom Balaikota. Bedanya, CCTV milk Pemkot Makassar tak bisa memberikan sanksi teguran langsung terhadap pelanggar lalulintas. Adapun informasi lalulintas di Makassar melalui pantauan CCTV hanya bisa diakses melalui akun Twitter Diskominfo Makassar.

Tak hanya mendapat ucap kagum dari warganet, trobosan itu juga mendapat apresiasi dari pejabat publik di Kota Makassar.

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengatakan, konsep CCTV yang dimiliki Pemda Bogor patut menjadi percontohan untuk Pemda lain termasuk Pemkot Makassar.

Aru bahkan menutrisi besarnya anggaran yang dihabiskan untuk pengadaan CCTV dan pembangunan ruang kontrol (war ro
m), namun manfaatnya dinilai belum terlihat.

“Program coba-coba, manfaatnya blum sebanding dengn anggarannya. Harusnya bisa seperti Bogor. Sebuah kabupaten bisa membuat trobosan yang bisa menekan angka pelanggaran lalulintas,” jelas Aru, sapaan akrabnya, Sabtu (17/3/2018).


Advertisement
Comments

TEKNOLOGI

Warga Roma Bahas Metode Usir Hantu Pakai Ponsel

Published

on

By

Makassartoday.com – Seiring berkembangnya teknologi, ponsel kini semakin memiliki beragam fungsi. Yang belum pernah terdengar sebelumnya di telinga orang-orang adalah membantu para pengusir setan untuk mengenyahkan arwah jahat.

Hal ini menjadi topik bahasan populer dalam kursus satu minggu pengusiran setan (exorcisme), yang dihadiri oleh 200 pengusir arwah, mulai dari Senin, 16 April 2018 di Roma, Italia. Topik ini dibahas di tengah meningkatnya permintaan layanan terkait di kalangan umat Katolik Roma.

Para peserta, yang kebanyakan adalah pastor, menghadiri berbagai sesi ceramah dan diskusi mengenai berbagai topik, antara lain praktik guna-guna di Afrika, cara membedakan kesurupan arwah dan gangguan jiwa, dan langkah-langkah mengusir setan.Kardinal Ernest Simoni dari Albania menarik banyak perhatian pada sesi pertama, dengan membahas penggunaan ponsel dalam ritual pengusiran arwah.


“Mereka menelepon saya dan kami saling berbicara, begitulah saya melakukannya,” kata Simoni yang berusia 89 tahun.

Simoni menjelaskan, dia akan membacakan doa-doa pengusir roh jahat dalam bahasa Latin melalui telepon, sama seperti ketika ia melakukan ritual secara langsung.

Meski tidak ada jumlah pasti, para pejabat gereja Katolik mengatakan angka kasus kerasukan arwah jahat meningkat.

“Jumlah kegiatan pengusiran arwah jelas meningkat selama beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya permintaan untuk melakukan ritual pengusiran arwah,” ungkap Profesor Giuseppe Ferrari, penyelenggara Kursus Pengusiran Setan dan Doa Pembebasan di Pontifical Regina Apostolorum University.

“Kursus ini sangat bermanfaat, karena mempersiapkan mental para pastor yang ingin menjalankan ritual pengusiran setan. Mereka akan memiliki gambaran lengkap mengenai multidisipliner dari situasi tersebut,” ia melanjutkan. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler