DANA, Dompet Elektronik di BBM Messenger! | Makassar Today
Connect with us

TEKNOLOGI

DANA, Dompet Elektronik di BBM Messenger!

Published

on

Makassartoday.com – Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM, dan salah satu divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (“Emtek”, IDX:EMTK), perusahaan konten dan media sosial terbesar di Indonesia, bersama DANA, hari ini meluncurkan ‘DANA di BBM’. DANA merupakan dompet elektronik dan solusi pembayaran baru yang menyediakan beragam layanan pembayaran di BBM Messenger.

DANA juga merupakan bagian dari grup Emtek. DANA, sesuai namanya, adalah sebuah platform mobile untuk pembayaran dan layanan keuangan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan akses layanan keuangan digital di Indonesia. Sebagai dompet digital, DANA bertujuan untuk mengganti dompet konvensional sebagai platform pembayaran digital dan non tunai.

Sebagai langkah awal, DANA di BBM akan memberi kemudahan kepada pengguna untuk membayar kebutuhan sehari-hari, mulai dari isi ulang pulsa prabayar, pembayaran air dan listrik, belanja online, serta cicilan di sejumlah perusahaan pembiayaan. Layanan baru ini, yang tersedia di menu BBM Discover, memungkinkan transaksi cepat dan mudah bagi pengguna Android dan iOS tanpa harus keluar dari aplikasi BBM Messenger.


Pasar pembayaran digital memasuki babak baru karena pemerintah Indonesia sedang mempercepat upaya dalam mempromosikan penggunaan uang elektronik untuk berbagai transaksi. Pengguna Internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta, sementara pengguna ponsel tercatat sebanyak 177,9 juta per Januari 2018. Kajian memperlihatkan bahwa transaksi digital telah menjadi salah satu aktivitas populer di ponsel cerdas. Diperkirakan lebih dari 27% pengguna ponsel cerdas memiliki aplikasi pembayaran di perangkat mereka.

“Kami menatap masa depan yang menjanjikan. Selagi BBM mengembangkan platform jejaring sosial dan menambah konten serta layanannya, solusi pembayaran yang mulus, aman dan terukur akan menjadi bagian penting dari pengalaman pengguna kami. DANA di BBM adalah sebuah bukti inovasi dan evolusi BBM yang akan terus berlanjut, karena kami berusaha mengenalkan fitur dan layanan baru untuk memperkaya pengalaman pengguna, sekaligus menyajikan manfaat kepada pengguna agar terus menggunakan BBM Messenger,” ujar Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global.

“Dalam waktu dekat, pengguna kami juga dapat melakukan transfer dana ke teman, keluarga dan grup di dalam BBM Messenger.”

Jadi, perbarui atau unduh versi terbaru BBM di App Store dan Google Play; dan buat akun DANA Anda di akun BBM sekarang. (*)

Advertisement
Comments

TEKNOLOGI

Warga Roma Bahas Metode Usir Hantu Pakai Ponsel

Published

on

By

Makassartoday.com – Seiring berkembangnya teknologi, ponsel kini semakin memiliki beragam fungsi. Yang belum pernah terdengar sebelumnya di telinga orang-orang adalah membantu para pengusir setan untuk mengenyahkan arwah jahat.

Hal ini menjadi topik bahasan populer dalam kursus satu minggu pengusiran setan (exorcisme), yang dihadiri oleh 200 pengusir arwah, mulai dari Senin, 16 April 2018 di Roma, Italia. Topik ini dibahas di tengah meningkatnya permintaan layanan terkait di kalangan umat Katolik Roma.

Para peserta, yang kebanyakan adalah pastor, menghadiri berbagai sesi ceramah dan diskusi mengenai berbagai topik, antara lain praktik guna-guna di Afrika, cara membedakan kesurupan arwah dan gangguan jiwa, dan langkah-langkah mengusir setan.Kardinal Ernest Simoni dari Albania menarik banyak perhatian pada sesi pertama, dengan membahas penggunaan ponsel dalam ritual pengusiran arwah.


“Mereka menelepon saya dan kami saling berbicara, begitulah saya melakukannya,” kata Simoni yang berusia 89 tahun.

Simoni menjelaskan, dia akan membacakan doa-doa pengusir roh jahat dalam bahasa Latin melalui telepon, sama seperti ketika ia melakukan ritual secara langsung.

Meski tidak ada jumlah pasti, para pejabat gereja Katolik mengatakan angka kasus kerasukan arwah jahat meningkat.

“Jumlah kegiatan pengusiran arwah jelas meningkat selama beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya permintaan untuk melakukan ritual pengusiran arwah,” ungkap Profesor Giuseppe Ferrari, penyelenggara Kursus Pengusiran Setan dan Doa Pembebasan di Pontifical Regina Apostolorum University.

“Kursus ini sangat bermanfaat, karena mempersiapkan mental para pastor yang ingin menjalankan ritual pengusiran setan. Mereka akan memiliki gambaran lengkap mengenai multidisipliner dari situasi tersebut,” ia melanjutkan. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler