KD, Ussy, Vienna Hadir di Pembukaan Femme 2018 | Makassar Today
Connect with us

Fashion - Beauty

KD, Ussy, Vienna Hadir di Pembukaan Femme 2018

Published

on

Makassartoday.com – Pameran fassion termegah se-Indonesia Timur, Femme dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) ke 13 th resmi dibuka di Hotel Four Points by Sheraton, Jl A Djemma, Rabu (11/4/2018) malam.

Event tersebut, berlangsung selama lima hari terhitung mulai tanggal 11 hingga 15 April 2018 mendatang. Menghadirkan 350 brand, designer ternama tanah air, model lokal dan nasional, serta selebrity brand.

Pada pembukaan tersebut menampilkan fashion show dengan tiga designer ternama diantaranya Rudy Chandra, Vienna KD, dan Defrico Audy.

Selain itu, antusias para pononton memadati ruangan hingga kursi pun full, banyaknya para penonton yang rela bediri sambil desak-desakan demi mengambil gambar dan menyaksikan secara langsung penampilan Diva Indonesia, Krisdayanti.


Adapun lagu yang dibawakan Krisdayanti yakni “Yang Ku Mau” dan “Mencintaimu,” dengan tempo slow yang mengundang tepuk tangan meriah dari penonton.

“Saya sangat menikmati berada di kota Makassar ini, keindahannya dan orang-orangnya yang ramah. Saya pun sangat senang dan bangga diundang pada event besar ini,” kata KD sapaan akrabnya usai menyanyikan lagu.

Selain itu, istri dari Andika Pratama, Ussy Sulistiawaty pun turut hadir di atas catwalk bersama KD dan Vienna usai pameran busana dari Vienna KD sambil berpose bersama di depan awak media. (Wiwi-Hajji)

Advertisement
Comments

Fashion - Beauty

Ini Alasan Celebes Beauty Fasihon Week 2018 Digelar di Makassar!

Published

on

By

Makassartoday.com – Plt Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengungkapkan alasan Makassar bisa dipilih menjadi salah satu kota kreatif terbaik di Indonesia.

Alasan dipilihnya Makassar, menurut Deng Ical, selain karena kuliner yang menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan, juga karena fashionnya yang menjadi primadona saat ini serta kuatnya perkembangan komunitas film di Makassar.

“Ketiga sektor inilah yang menjadikan Makassar terpilih sebagai kota kreatif setelah kota Bandung dan Bali,” ungkap Deng Ical, saat memberikan sambutan pada pembukaan Celebes Beauty Fashion Week 2018, di Hotel Four Point By Sheraton, Rabu (11/4/2018) malam.

“Dari ketiga sektor tersebut, fashion yang cukup berkontribusi dalam kemajuan ekonomi kreatif di Makassar, baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini yang menjadikan Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik di Indonesia,” tuturnya.

“Jadi bukan karena pemerintah saja tetapi karena kita semua sehingga Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik, meski tanpa suport langsung pemerintah tapi semua teman-teman desainer lokal dan pencinta fashion terus bekerja untuk mencari bentuk sendiri sesuai dengan selera pasar, sehingga Makassar bisa dipilih sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia,” tambahnya.


Bahkan terbukti pada tahun lalu Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu dari 5 kota yang masuk Indonesian Creative City Network (ICCN).

“Menjadi tuan rumah ICCN itu bukan dipilih secara langsung begitu saja tetapi karena prestasi kota Makassar dibidang pengembangan ekonomi kreatif yang cukup baik, dan salah satunya itu karena event-event fashion yang sudah rutin dilaksanakan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid mengatakan, even celebes beauty fashion week 2018 ini merupakan agenda rutin pemerintah Kota Makassar yang bekerjasama dengan pihak penyelenggara tiga pro.

“Diharapkan kegiatan celebes fashion ini menjadi wadah bagi para desainer muda untuk lebih berkreasi dan mengeksplorasi keunggulan utama sutra sulawesi khususnya corak ataupun motif lontara yang menjadi ciri khas Makassar untuk dipamerkan ke para pengunjung dan wisatawan,” harapnya.

Dia menambahkan, even tahunan ini juga memberikan dampak langsung terhadap geliat perekonomian masyarakat serta mengenjot kunjungan wisatawan ke Makassar. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler