Polisi Ungkap Peredaran 1 Kg Sabu Libatkan Oknum Mahasiswi di Makassar | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Polisi Ungkap Peredaran 1 Kg Sabu Libatkan Oknum Mahasiswi di Makassar

Published

on

Makassartoday.com – Tiga kawanan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti 1 kg berhasil diringkus Tim Kelelawar Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 20.30 Wita.

Penangkapan terhadap ketiga kawanan pengedar tersebut, merupakan hasil proses penyelidikan petugas yang berlangsung selama dua pekan terakhir.

“Tim berhasil mengamankan ketiganya setelah dua pekan melakukan pengintaian. Pelaku pertama yang diamankan adalah
IS (23) yang teetangkap membawa plastik hitam berisi kristal bening diduga sabu saat sedang keluar dari rumahnya di Jalan Borong Raya Kompleks Bitowa Lama,Kecamatan Manggala,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat merilis pengungkapan kasus ini di Mapolres Pelabuhan, Kamis (12/4/2018) sore.


Tim ‘Kelelawar’yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ilham yang didampingi Ipda Asnawi (Kanit Opsnal) Bripka Yohanis serta personel lainnya, lanjut Dicky, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang haram jenis sabu dalam kemasan paket berjumlah 11 paket yang disimpan di dalam kantongan plastik yang dibawanya pelaku Id.

Selanjutnya pelaku IS yang beralamat di warga ini bersama barang bukti miliknya diamankan. IS kemudian digiring dalam pengembangan berdasarkan pengakuannya jika teman wanitanya merupakan pemilik barang haram tersebut tengah berada di rumah kos-kosan.

Tak menunggu lama, petugas kembali berhasil mengamankan wanita dimaksud, yakni HF (19) bersama rekannya bernama AP (21). Dari tangan keduanya polisi menyita alat timbangan dan 7 bal plastik bening‎ yang diduga sabu.

“Wanita HF ini, adalah seorang mahasiswi yang diduga menjadi pemilik barang haram yang hendak diantarkan oleh IS. Selain HF, tim juga mengamankan AP rekan HS yang juga berada di kos-kosan tersebut,” jelasnya Dicky. (Askay Khan)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler