Komunitas #SulselKeren, Gerakan Peduli Nilai Sosial! | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Komunitas #SulselKeren, Gerakan Peduli Nilai Sosial!

Published

on

Makassartoday.com – Bagi generasi milenial yang ingin menemukan nuansa serta hal-hal yang baru, dapat bergabung dengan Komunitas #SulselKeren!.

Manajer area Makasssar, #SulselKeren, Imam Iskandar menjelaskan #Sulselkeren adalah sebuah gerakan kepedulian tentang nilai-nilai sosial dan kemanusiaan
yang digerakkan oleh anak-anak muda Sulewesi Selatan.

“#Sulselkeren bergerak di bidang sosial mengajak generasi milenial untuk bergabung,” kata Iskandar saat Jumpa Pers Pengurus Sulsel Keren Distrik Makassar, Sabtu (14/4), di Peeple Coffe, Jalan Singa, Makassar.

Menurutnya, #Sulselkeren hadir dengan empat pilar utama pergerakan yang akan menjadi semangat bersama kalangan anak muda. Yakni, pertama sehat itu keren, kedua bersih itu keren, ketiga ibadah itu keren dan keempat kreatif itu keren.

“Dengan empat pilar kegiatan tersebut kami mengajak teman-teman muda se-sulawesi selatan untuk mengambil peran dalam gerakan sosial dan kemanusiaan ini,” tuturnya.


Dia menambahakan, semua aktifitas positif. Ini akan disosialisasikan melalui media mainstream dan media sosial. Oleh karena itu setiap anak muda bisa menjadi volunteer/relawan #sulselkeren dan setiap volunteer tersebut bisa mensosialisasikan melalui media sosialnya masing-masing.

“Yg maw daftar bisa di www.sulselkeren.com, dengan demikian gerakan ini bisa tersosialisasikan dengan cepat, tepat dan mudah,” demikian penjelasan Imam.

Sementara itu, Penggagas #SulselKeren Rahmat Monoarfa mengatakan komunitas ini baru berdiri sejak awal 2018 lalau tujuanya untuk kegiatan sosial. Ini salah satu wadah bagi pemuda yang keren. Bersifat humanis dan sosial.

“Saat ini beranggotakan 400 lebih. Baru berdiri di Makassar, setrlah itu daerah lain,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya komunitas serta aktifitas sosial ini. Bisa mengimplemrntasikan kegiatan yang sifatnya humanis bagi kegidupan masyarakat.

“Ini dilibatkan orang di sekitar. Dalam waktu dekat kerja sosial. Juga Pembersihan rumah ibadah jelang ramadhan,” pungkasnya. (*)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler