3 Tahanan Kabur dari Sel Mapolres Takalar | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

3 Tahanan Kabur dari Sel Mapolres Takalar

Published

on

Makassartoday.com – Kasus kaburnya tahanan kembali terjadi. Kali ini tiga tahanan yang mendekam dalam sel Mapolres Takalar dilaporkan kabur, Minggu (15/4/2018), sekira pukul 06.03 WITA.

Peristiwa ini pertama kali diketahui salah seorang tahanan bernama Siriwa Dg Ngila melakukan pembersihan di areal sel.

“Saya lihat ada dua batang terali besi pengaman pentilasi dalam kondisi terpotong lalu dibengkokkan ke atas,” bebernya.

Mengetahui tiga orang tahanan sudah tidak berada di tempat, saksi kemudian berteriak memanggil anggota jaga tahanan berbama Brigpol Syahrul.


Adapun tiga tahanan yang diketahui kabur masing-masing lelaki Sunardi Dg Tutu (19) alamat Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa terkait kasus 363 Curanmor, lelaki Supriadi Dg Naba, (32), alamat Kecamatab Pattallassang, Kabupaten Takalar terkait kasus Curanmor serta Muhammad Satria Pallai (22), alamat Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar terkait kasus Narkoba.

‎Terpisah ‎Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ketiga tahanan tersebut, kata Kapolres kabur setelah berhasil menggergaji tralis besi yang ada di belakang sel.

“Kejadian ini kami akui jika sebuah kelalaian hingga petugas jaga kami kecolongan.Atas kejadian tersebut tentunya kami akan akan proses terhadap petugas yang lalai‎.Ketiga pelaku dalam pengejaran.Atas kejadian ini pun pihaknya berjanji akan meronovasi ruang tahanan tersebut ,” tandasnya. (Askay Khan)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler