NH Nobar Pemeran dan Sutradara Film Halo Makassar di MaRi | Makassar Today
Connect with us

Politik

NH Nobar Pemeran dan Sutradara Film Halo Makassar di MaRi

Published

on

Makassartoday.com – Sutradara Film Halo Makassar, Idal Nur produksi Finisia Production mendapat apresiasi dari pasangan calon (paslon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nomor urut 1, Nurdin Halid dan Azis Kahar (NH-AZ).

Paslon tersebut menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Halo Makassar bersama para talent Halo makassar di XXI Mall Ratu Indah Makassar (MaRi), Minggu (15/4/2018) malam.

NH usai nobar kepada awak media mengapresiasi sutradara dan seluruh pemain karena bisa menghadirkan sebuah hiburan yang sangat kreatif karena tidak meninggalkan dialek orang Makassar.

“Saya memberi apresiasi kepada sutradara dan seluruh pemain karena bisa menghadirkan sebuah hiburan yang sangat kreatif, inovatif yang menggambarkan situasi kota makassar yang tidak meninggalkan dialek orang makassar yang membuat kita lebih terhibur dan semaking menggugah perasaan dan intinya sangat menghibur,” beber NH.

Perkembangan perfilman ke tingkat nasional, kata NH, harus dilanjutkan oleh sineas muda Makassar yang dinilainya sangat kreatif.


“Salah satu program saya adalah pembangunan SDM berbasis kearifan lokal. budaya yang harus kita kembangkan lebih kreatif lagi sehingga kita bisa mengikuti perkembangan modern yang tidak meninggalkan daripada budaya orang makassar itu sendiri,” lanjutnya.

Salah satu pemeran film ini, Anggu Batari (Anggu) mengakui bahwa kali pertama ia main film dan merasa sangat menghibur.

“Rasa syukur bisa datang, kalo soaok NH itu bijaksana, baik, dermawan dan cocok deh pokoknya,” ujar Anggu.

Smentara Rizaf Ahdiat (Diat) menambahkan, rasa terimakasihnya serta harapannya semoga perfilman makassar gak hanya disebut sebagai film lokal lagi.

“Sangat berterimakasih, dan menurut saya NH ini soaok yang baik, ramah, menghargai kami para pekerja film dan dengan datangnya nonton seperti ini, kami merasa sangat dihargai sebagai pekerja film. Harapan saya semoga lperfilman di Makassar semaking baik, lebih maju lagi dan dengan adanya seperti ini, kita making lebih termotivasi membuat karya yang lebih baik lagi,” beber Diat. (Tina-Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Politik

Tim Appi-Cicu Pilih Tunggu Putusan MA di Masjid

Published

on

By

Makassartoday.com – Jika pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) memilih menjemput putusan kasasi di Mahkamah Agung (MA) melalui mobilisasi massa, namun tidak bagi Paslon nomor urut 1, Appi-Cicu.

Jelang putusan MA perihal kasasi KPU Kota Makassar, Tim Pemenangan Appi-Cicu memiliki persiapan yang berbeda.

Pihak Appi-Cicu menyebut jika sekira 30 persen tim pendukung menanti putusan tersebut hanya dengan cara melantunkan doa.

Baca Sebelumnya: Ribuan Loyalis DIAmi Siap Jemput Putusan MA di Bandara


“Tidak ada persiapan istimewa, ya sekira 30 persen pendukung Appi-Cicu akan berdoa di masjid saja menunggu putusan” jelas Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu Jhon Ardiyansah, Jumat (20/4/2018).

Selain berdoa, pasangan Appi-Cicu jelang putusan MA tetap konsentrasi melaksanakan sosialisasi.

“Kalau kandidat fokus sosialisasi, kalau tim silahkan beraktifitas seperti biasa, kita ini melawan kecurangan pilkada jadi kami siapkan diri berdoa itupun lagi hanya sekira 30 persen tim pemenangan yang ikut dengan issu tersebut,” pungkasnya. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler