Polisi Lumpuhkan Residivis Curat Spesialis Dor to Dor! | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Polisi Lumpuhkan Residivis Curat Spesialis Dor to Dor!

Published

on

Makassartoday.com – Berakhir sudah petualangan Andre Fajar Usman alias Andre (34). Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) itu harus menerima hadiah timah panas dari petugas di bagian kaki.

Buruh bangunan asal Limboto, Kecamatan Popayato, Kabupaten Gorontalo itu sebelumnya diringkus
anggota Resmob Polsek Panakkukang, Senin (16/4/2018) sekitar Pkl. 00.30 Wita.

Dalam catatan polisi, pelaku dikenal sebagai spesialis pencurian dor to dor yang kebanyakan menyasar rumah kos-kosan, baik di wilayah Makassar.

“Yang bersangkutan terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan ke udara,” tegas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi.


Ananda menambahkan, bahwa pelaku dalam interogasinya pernah menjalani proses hukum atas kasus yang sama di wilayah hukum Gorontalo. Sementara di wilayah hukum Makassar, pelaku terjerat tiga laporan polisi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti, 1 buah tas warna hitam merk santer milk korban, 1 buah celengan milk korban beserta uang Rp228.000, 1 buah linggis warna biru serta 1 Buah kalung emas.

“Pelaku ini merupakan residivis. Dalam aksinya pelaku membawa linggis untuk mencongkel jendela kamar korban yang kebanyakan penghuni indekos,” sambung Ananda.

Usai dihadiahi timah panas, pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pengobatan. Saat ini, pelaku sudah mendekam di sel Mapolsek Panakkukaang guna menunggu proses hukum lebih lanjut. (Hajji Taruna)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler