Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1 | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1

Published

on

Makassartoday.com – Pekan ke-4 Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar melawan tuan rumah Barito Putera yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore berkahir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Jual beli serangan mulai berlangsung sejak babak pertama, hingga memasuki menit ke -16, Douglas Packer berhasil membobol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Sahahar Ginanjar.

Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar, namun bola.muntah kembali diambil Douglas Packer hingga tercipta sepakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper PSM Makassar itu.


Memasuki menit ke-28 PSM Makassar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga atas umpan panjang dari pertahanan Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah Barito Putera dan berhadapan head to head dengan kiper Barito, Adithya Harlan.

Menit ke-91+3 anak-anak Barito Putera kembali menambah keunggulan berkat servis yang sangat cerdik oleh Majas Cardoba yang berhasil masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

Hingga peluit panjang berbunyi, berkat Gol tersebut PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandang Barito Putera dengan Skor 2-1 atas PSM Makassar. (Tina)

Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Curi 3 Poin di Kandang Perseru Serui, PSM Puncaki Klasemen

Published

on

By

Makassartoday.com – PSM Makassar kembali melawan Perseru Serui pada Pekan ke- 2 Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Marora Serui pada pukul 14:30 WITA/15:30 WIT, Minggu (31/3/2018) sore.

Akibat gangguan jaringan di Stadion Marora Serui menyebabkan pertandingan tersebut hanya disiarkan langsung melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Serui 96.4 FM.

Kedua tim tentu ingin menunjukkan permainan terbaikknya dalam laga kali ini. Pelatih tim Pasukan Ramang Robert Albert memakai Formasi 4 – 2 – 3 -1 dalam menghadapi Perseru Serui.

Dimana di lini depan, ia menempatkan Asnawi Mangkualam, Wiljan Pluim dan M. Rahmat. Sementara lini tengah diberikan kepada Rizky Pellu dan Marc Klok.

Berikut Susunan pemainnya: Rivky Mokodompit, Zulkifli syukur, Guy junior, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wiljan Pluim, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, M. Rahmat, Marc Klok, dan Fauzan Jamal.


Cadangan : Hendra Wijaya, Ferdinand Sinaga, Syaiful, Reva Adi Utama, Zulham Zamrun, Rasyid Bakri, Hasyim kipuw

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan sangat ketat, jual beli serangan pun terjadi dan membuat tim Pasukan Ramang kesulitaan menembus pertahanan Perseru Serui hingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, PSM makassar memasukkan Rasyid Bakri menggantikan Asnawi Mangkualam, dan pada menit ke – 80 Guy junior pun ditarik keluar dan digantikan oleh The Dragon Ferdinand Sinaga.

Masuknya Ferdinand membawa keberuntungan bagi PSM Makassar, karena pada menit ke 90+2 Ferdinand berhasil membawa unggul timnya dengan mengubah skor menjadi 1 – 0 atas tuan rumah. Skor pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda usainya pertadingan.

Atas kemenangan itu, PSM Makassar saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 6 point. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler