Ini Yang Dilakukan IYL-Cakka Jelang Debat | Makassar Today
Connect with us

Politik

Ini Yang Dilakukan IYL-Cakka Jelang Debat

Published

on

Makassartoday.com – Debat kedua untuk pasangan cagub-cawagub Sulsel, 19 April 2018 mendatang, diharapkan bisa berjalan berkualitas. Adu gagasan dan ide bisa lebih ditonjolkan.

Harapan dan keinginan itu disampaikan pasangan usungan koalisi rakyat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Baginya, momentum debat jangan hanya dijadikan formalitas belaka, tapi harus dimanfaatkan untuk adu gagasan dan ide.

Karena mendambakan debat berkualitas, pasangan nomor urut 4 ini bakal berusaha semaksimal mungkin untuk menawarkan berbagai program yang sesuai tema debat kali ini.

Saat ditanya wartawan, Ichsan YL yang merupakan doktor hukum pendidikan Unhas, mengaku sangat siap untuk tampil di debat yang akan disiarkan secara langsung Metro TV ini.


Meski tak ada persiapan khusus, namun dirinya bersama Cakka melakukan komunikasi ke beberapa pakar dan tim pemenangannya untuk memperbanyak referensi terkait tema.

“Seperti yang lalu tidak ada persiapan khusus. Ada komunikasi yang bisa memberikan referensi. Tema pelayanan publik dan sosial, harus berorientasi pada pendidikan, kesehatan, perempuan dan pemenuhan disabilitas,” katanya, usai menghadiri Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4/2018).

Ichsan YL yang oleh banyak pihak mengunggulkanya bisa tampil meyakinkan di debat kedua akan berusaha memberikan yang terbaik, baik pemaparan maupun program yang tepat sasaran.

Terkait rombongan yang berangkat ke Jakarta, pihaknya sangat membatasi. Apalagi penyelenggara debat hanya membolehkan maksimal 30 orang tim setiap pasangan. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Tim Appi-Cicu Pilih Tunggu Putusan MA di Masjid

Published

on

By

Makassartoday.com – Jika pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) memilih menjemput putusan kasasi di Mahkamah Agung (MA) melalui mobilisasi massa, namun tidak bagi Paslon nomor urut 1, Appi-Cicu.

Jelang putusan MA perihal kasasi KPU Kota Makassar, Tim Pemenangan Appi-Cicu memiliki persiapan yang berbeda.

Pihak Appi-Cicu menyebut jika sekira 30 persen tim pendukung menanti putusan tersebut hanya dengan cara melantunkan doa.

Baca Sebelumnya: Ribuan Loyalis DIAmi Siap Jemput Putusan MA di Bandara


“Tidak ada persiapan istimewa, ya sekira 30 persen pendukung Appi-Cicu akan berdoa di masjid saja menunggu putusan” jelas Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu Jhon Ardiyansah, Jumat (20/4/2018).

Selain berdoa, pasangan Appi-Cicu jelang putusan MA tetap konsentrasi melaksanakan sosialisasi.

“Kalau kandidat fokus sosialisasi, kalau tim silahkan beraktifitas seperti biasa, kita ini melawan kecurangan pilkada jadi kami siapkan diri berdoa itupun lagi hanya sekira 30 persen tim pemenangan yang ikut dengan issu tersebut,” pungkasnya. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler