Salut! Appi-Cicu dan DIAmi Tunjukkan Keakraban depan Publik | Makassar Today
Connect with us

Politik

Salut! Appi-Cicu dan DIAmi Tunjukkan Keakraban depan Publik

Published

on

Makassartoday.com – Dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) menunjukkan keakrabannya di depan publik.

Keakraban kedua paslon itu terlihat pada acara sosialisasi sekaligus deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4/2018).

Meski keduanya berhadapan di Pilkada Makassar tahun ini, tetapi hubungan persahabatan dua paslon tersebut tetap terjaga. Mereka seolah menunjukkan sikap positif di tengah memanasnya konstalasi jelang Pilkada Makassaar 2018.

Bahkan keakraban keduanya ditunjukkan oleh Munafri Arifuddin dengan mengajak wakilnya serta rivalnya untuk berswafoto bersama.

Tak hanya itu, baik Appi maupun Cicu mencandai Danny-Indira di sela-sela kegiatan. Di acara tersebut keduanya juga duduk berdampingan di barisan depan.

“Ayo kita foto bareng dulu,” kata Appi mengajak Danny-Indira foto bersama.

Appi mengatakan, hubungan persahabatan tidak boleh rusak hanya karena persoalan politik.


Kalaupun ada hal-hal yang terjadi di luar sana bagi Appi itu merupakan dinamika politik.

“Politik, yah politik. Tetapi tali persaudaraan tetap harus dijaga. Jangan karena persoalan politik kita bercerai berai atau bermusuhan. Justru kita harus memberikan pembelajaran politik yang baik terhadap masyarakat,” ujarnya.

Keempat Calon pemimpin Kota Daeng ini pun mengabadikan foto tersebut sembil tersenyum tanpa ada simbol jari sebagai penanda nomor urut mereka.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mengundang seluruh Calon Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada 2018 serentak ini.

Undangan tersebut terkait sosialisasi dan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/4/2018) Pagi di Ruang Pola Gubernur Sulsel.

Selain dihadiri empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, turut pula dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati maupun Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Termasuk Appi-Cicu. Pasangan yang diusung 10 Partai Politik ini tampak hadir dengan kompak mengenakan seragam putih.

Warna putih merupakan seragam yang identik dengan Paslon yang bertagline ‘Makassar untuk Kita’ itu. (*)

Advertisement
Comments

Politik

Tim Appi-Cicu Pilih Tunggu Putusan MA di Masjid

Published

on

By

Makassartoday.com – Jika pendukung paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) memilih menjemput putusan kasasi di Mahkamah Agung (MA) melalui mobilisasi massa, namun tidak bagi Paslon nomor urut 1, Appi-Cicu.

Jelang putusan MA perihal kasasi KPU Kota Makassar, Tim Pemenangan Appi-Cicu memiliki persiapan yang berbeda.

Pihak Appi-Cicu menyebut jika sekira 30 persen tim pendukung menanti putusan tersebut hanya dengan cara melantunkan doa.

Baca Sebelumnya: Ribuan Loyalis DIAmi Siap Jemput Putusan MA di Bandara


“Tidak ada persiapan istimewa, ya sekira 30 persen pendukung Appi-Cicu akan berdoa di masjid saja menunggu putusan” jelas Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu Jhon Ardiyansah, Jumat (20/4/2018).

Selain berdoa, pasangan Appi-Cicu jelang putusan MA tetap konsentrasi melaksanakan sosialisasi.

“Kalau kandidat fokus sosialisasi, kalau tim silahkan beraktifitas seperti biasa, kita ini melawan kecurangan pilkada jadi kami siapkan diri berdoa itupun lagi hanya sekira 30 persen tim pemenangan yang ikut dengan issu tersebut,” pungkasnya. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler