Polisi Rilis Kasus Narkoba Melibatkan Guru SD di Gowa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Rilis Kasus Narkoba Melibatkan Guru SD di Gowa

Published

on

Makassartoday.com – Satuan Narkoba Polres Gowa kembali berhasil mengungkap dua kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan obat daftar G di wilayah hukumnya.

Hasil pengungkapan dua kasus tersebut, dipaparkan oleh Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud pada press release yang dilakukan di Halaman Kantor Polres Gowa, Kamis (10/5/2018).

Pengungkapan kasus pertama, yakni penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, yang dilakukan oleh tersangka lelaki RHY (36), seorang PNS guru SD, yang berhasil dilakukan penangkapan di rumahnya, Sabtu (5/5/2018) di Jl Dg Tata Mangasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan.

Adapun saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dari tersangka RHY ditemukan barang bukti di TKP berupa:
1 buah alat isap sabu lengkap dengan pipet dan pirexnya, yang terdapat kristal bening diduga sabu, 2 sachet plastik bening bekas pakai, 1 buah sendok shabu yang terbuat dari pipet plastik.

“Tersangka RHY kita jerat pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) UU.RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” jelas AKP Maulud.

Adapun kasus kedua, yakni penyalahgunaan Narkotika obat daftar G merk Zenith Carnophen yang dikemas dalam plastik, yang dilakukan oleh tersangka lelaki RS (41), pengangguran, yang merupakan DPO dan berhasil dilakukan penangkapan pada Sabtu pekan lalu di Jl Cendrawasih Makassar.

Berdasarkan hasil penggeledahan dari tersangka RS ditemukan barang bukti berupa 5.420 butir obat daftar G merk Zenith Carnophan.

“Tersangka kedua kita akan dijerat pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Jo. pasal 132 ayat (1) UU.RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” sambungnya.

Kedua pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polres Gowa guna pengembangan dan proses penyelidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan bertindak tegas kepada pelaku-pelaku penyalahgunaan Narkotika, khususnya di wilayah Gowa. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending