Deng Ical Sebut MTsN 1 Makassar Lebih Baik Dari SMA Negeri | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Deng Ical Sebut MTsN 1 Makassar Lebih Baik Dari SMA Negeri

Published

on

Makassartoday.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, disambut dengan Tari Paduppa dan dikalungi sarung sutra bermotif warna warni. Hal itu terlihat saat menghadiri Penamatan dan Tasyakuran siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN), di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Sabtu (12/5/2018).

Turut hadir dalam penamatan tersebut, Plt Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan, H iskandar Fellang, Prof Ramli dan Kabag Kesra Makassar, Aswis Badwi.

Dihadapan ratusan siswa siswa MTsN 1 Makassar, Deng Ical menyebutkan jika MTsN Negeri 1 Makassar lebih maju dan berkembang dibanding sekolah madrasah lainnya yang ada di Indonesia Timur.

“Kalau dulu kita bicara soal pendidikan pasti yang nomor satu itu sekolah islam lain atau sekolah negeri, karena dulu MTsN sanawiyah tidak diperhitungkan. Tetapi sekarang MTsN Tsanawiyah ini sudah bersanding dengan sekolah negeri lainnya, bahkan boleh dibilang madrasah Tsanawiyah 1 ini malah lebih baik dari SMAN sekarang ini,” kata Deng Ical, dan disambut petikan aplus dari seluruh tamu undangan yang hadir.

Alasan Deng Ical bilang seperti itu, karena ia menilai MTsN 1 Makassar telah berhasil membangun ekosistem pendidikan Tsanawiyah yang unggul dan berkarakter.

Oleh karena itu, ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh guru-guru pendidik MTsN 1 Makassar yang tak henti-hentinya mengajarkan anak-anak kita semua.

“Saya tidak bisa membanyangkan jika Makassar tanpa sekolah madrasah sanawiyah, bisa jadi citra Makassar sebagai kota seram madinah itu bisa pudar dengan sendirinya dikarenakan tidak adanya sekolah yang bisa memberikan pelajaran tentang nilai-nilai ajaran islam kepada anak-anak kita yang nantinya itu menjadi generasi pelanjut bangsa ini,” katanya.

Ia pun berharap kedepannya MTsN 1 Makassar bukan hanya menghasilkan siswa siswi yang pintar dan berprestasi tetapi juga memiliki ahlak yang baik.

Hal senada dikatakan ketua panitia pelaksana penamatan MTsN 1 Makassar, Zakir Sabara, berharap sekolah madrasah sanawiyah ini tetap menjadi sekolah terbaik ditingkat menengah pertama di kota Makassar.

Sementara Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Hj Darmawati berpesan kepada seluruh siswa siswa yang akan melakukan penamatan hari ini agar tetap memegang ajaran-ajaran yang sudah didapatkan selama menimbah ilmu di MTsN Negeri 1 Makassar.

“Kepada anak-anaku semua yang sebentar lagi meninggalkan MTsN 1 Makassar. Taburlah gagasan petiklah perubahan dan raihlah masa depan menuju madrasah yang martabat. Itu artinya semua kebiasaan dan proses belajar yang selama ini diajarkan di madrasah sanawiyah agar tetap dibawah kemana pun anda pergi,” pesannya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Sulsel

Personel Sesko TNI-Polri Kuliah Lapangan di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menerima kunjungan Perwakilan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional (Sesko TNI) di Balaikota Makassar, Jumat (25/5/2018).

Dihadapan Deng Ical, perwakilan Sesko TNI, Kolonel Jauhari menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

“Rencananya sebanyak 50 porsenel gabungan TNI dan Polri akan menjalani kuliah lapangan selama empat bulan di kota Makassar,” ucapnya.

Selama pendidikan di Makassar, kata Jauhari, sebanyak 50 personel akan membantu aparat keamanan di Kota Makassar dalam mendeteksi potensi bahaya konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

“Jadi selain pelatihan, kami juga akan membantu pemerintah dan aparat keamanan mendeteksi kerawanan di daerah Makassar,” tuturnya.

Sementara Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi, menyambut baik kunjungan perwakilan Sesko TNI di kota Makassar.

Ia pun meminta Kesbangpol dan Satpol PP untuk belajar mendetksi potensi terjadinya kerawan konflik sosial yang dapat menganggu kenyaman masyarakat.

“Saya minta untuk Kesbangpol dan Satpol PP untuk ikut belajar bersama kita. Karena ini merupakan kesempatan bagi teman-teman SKPD terkait untuk belajar bersama mereka,” pungkasnya. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

BNN-Polda Sulsel Tingkatkan Sinergitas Penanggulangan Narkoba

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH kedatangan tamu istimewa dari Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Drs. Heru Winarko yang bertempat di Ruang Kerja Kapolda Sulsel pada pukul 10.00 Wita, Jumat (25/5/2018).

Dalam pertemuannya, tampak Irjen Umar di dampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan beserta Kabid Humas Polda Sulsel Kombesb Pol Dicky Sondani.

Komjen Heru yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK tampak di dampingi juga oleh KA BNN Prov sulsel beserta rombongan.

Maksud dan tujuan utama kedatangan Jendral Bintang tiga itu bertemu dengan Kapolda Sulsel adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas tentang bagaimana sinergitas Polda Sulsel bersama dengan BNN dalam memberantas peredaran narkoba

Sebelum melakukan kunjungan ke Polda Sulsel KA BNN mengunjungi pelindo IV untuk bersinergi dalam pencegahan narkoba

Dalam hal ini Irjen Umar mengungkapkan sangat senang bisa dikunjungi langsung oleh orang nomor satunya Badan Narkotika Nasional.

“Mari kita lebih proaktif bekerjasama dalam memberantas narkoba dan dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Personel Polres Gowa Jadi Siswa Terbaik Dikbangspes Bintara TPTKP 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Polres Gowa kembali menunjukkan prestasinya melalui personel Satsabhara, Bripka Ahriansa sebagai wakil Polda Sulsel yang terpilih menjadi siswa terbaik dalam Dikbangspes (Pendidikan Pengembangan Spesialis) Bintara TPTKP di Pusat Pendidikan Sabhara, Porong Jawa Timur.

Hal tersebut diumumkan saat upacara penutupan Dikbangspes tersebut. Bripka Ahriansa mengaku bahwa selama mengikuti pendidikan tersebut, sejak 24 April hinggal 23 Mei 2018, dirinya telah menerima pelajaran dan melaksanakan berbagai latihan teknis yang terkait dalam bidang TPTKP.

Adapun hasil ujian tulis, mental kepribadian dan latihan teknis merupakan kriteria penilaian pada Dikbangspes tersebut, yang mana Bripka Ahriansa memperoleh nilai tertinggi dari 50 peserta perwakilan dari Polda se-Indonesia yang ikut dalam Dikbangspes.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut, dan menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang dilakukan oleh personelnya.

Usai menerima predikat siswa terbaik, Bripka Ahriansa kembali mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Adapun pemberian reward kepada anggota Polri merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari pimpinan terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas, pengabdian terhadap tugasnya dengan baik.

Kapolres menyampaikan bahwa reward yang diberikan juga sebagai bentuk motivasi kepada personel dalam meningkatkan kinerjanya dan melahirkan prestasi-prestasi lainnya.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih, agar dapat diimplementasikan di lapangan,” tutur Shinto Silitonga.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya